Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Jambidan Bersama BPBD Bantul Memberikan Pelatihan Anggota FPRB
Banguntapan ,16/12/2020 Menghadapi musim penghujan , dan mengurangi risiko bencana fprb desa Jambidan mendapatkan pelatihan pengoperasian chensow, sehingga bila ada pohon tumbang segera bisa di atasi masing masing anggota fprb setempat,Pelaksanaan mengasah kembali kemampuan dan memperdalam ketrampilan kebencanaan di laksanakan di halaman kantor fprb kalurahan Jambidan pada hari Selasa tanggal 15 desember 2020.

Kegiatan  melibatkan relawan  FPRB yaitu relawan padukuhan.Dari setiap padukuhan di libatkan minimal 6 personel untuk mampu membantu FPRB dalam pengurangan bencana dan melaksanakan suatu giat di wilayah masing masing.Adapun pelatihan yang di laksanakan ini yaitu :1. Ketrampilan pengoprasian chainsaw dan perawatan2. Penanganan kubur cepat, penggunaan APD dan rukti jenazah. Pelatihan tersebut di  laksanakan bekerja sama dengan BPBD Bantul sebagai narasumber dan pemateri.

Dalam pelatihan  juga di dampingi  Babinsa, Bhabinkamtibmas , Kasi Jogoboyo, dan di dampingi ketua FPRB Widarto  serta penggiat relawan Pithy Ependhi dan kawan2 relawan Fprb Jambidan .Dengan adanya pelatihan ini, harapan kami setiap relawan padukuhan mampu dan cakap setidaknya menangani maupun melaksanakan penanganan jika terjadi sesuatu di wilayahnya masing2, tentunya dengan pengawasan dan pendampingan dari FPRB Jambidan sebagi pusdalop nya.

Selain itu FPRB Jambidan membagikan perlengkapan APD untuk di setiap padukuhan, diantaranya :6 pcs baju hazmat yang dapat di cuci6 pcs kacamata gogle6 pcs sarung tangan karet6 pcs apron1 pack handscon latec1 pack masker medisKerjasama dan sinergitas relawan dapat terjalin dengan baik , dan pengurangan serta penanganan kebencanaan dapat cepat tertangani dengan baik.
2020-12-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul