Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 03/Kasihan Bersama Lurah Tamantirto Siap Mendisiplinkan Masyarakat Terhadap Penular
Babinsa Kalurahan Tamantirto Serka Agus. S bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Kalurahan Tamantirto bapak Wisnu serta Satgas Covid-19 Kalurahan Tamantirto  melaksanakan kegiatan operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap Covid-19 terutama pada pengusaha Cafee-cafee yang berada di wilayah Kalurahan Tamantirto, Minggu (03/01/2021)

Kegiatan Operasi  ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah daerah Kab. Bantul untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini di Kab. Bantul masih cukup tinggi, dan Kab. Bantul masuk Zona Merah.

Sesuai Surat Edaran Bupati Bantul bahwasannya dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Bantul dimana Kalurahan Tamantirto Kapanewon kasihan merupakan wilayah Bantul maka Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Tamantirto berkomitmen untuk tetap melaksanakan operasi pendisiplinan kepada masyarakat untuk bisa mentaati Protokol kesehatan dan mematuhi Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Bupati Bantul.

Dimana sesuai Surat Edaran Bupati Bantul bahwa tempat-tempat usaha baik usaha hiburan/jasa kuliner di sarana wisata seperti  hotel, tempat hiburan, pusat kuliner dan sejenisnya diijinkan memberikan pelayanan sampai pukul 21.00 WIB.

Dalam pelaksanaan Operasi ini dilaksanakan pada malam hari dan masih ditemukan Café yang jam bukanya melebihi waktu yang telah ditentukan sesuai Surat Edaran dari Bupati Bantul, sehingga diberikan teguran oleh Lurah Tamantirto bpk Wisnu, dan apabila masih tetap tidak mengikuti peratuaran yang ada usaha akan ditutup.

Sementara itu dalam keterangannya Serka Agus menyapaikan bahwasannya kami Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pak Lurah tidak akan pernah bosan-bosannya untuk melaksanakan kegiatan Operasi pendisiplinan masyarakat ini, agar penularan Covid-19 bisa segera diatasi, kami juga mohon kepada masyarakat baik pelaku usaha maupun seluruh masyarakat agar bisa mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu Memekai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, Demikian ungkap Serka Agus  Babinsa tamantirto.
2021-01-03
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul