Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Bantul Mengikuti Peningkatan Kemampuan Bersama FPRB Kecamatan Bantul
Bantul  – Dalam rangka peningkatan kemapuan babinsa Bantul bersama FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana), BPBD Kab. Bantul mengadakan giat pengingkatan kapasitas dengan tema “Peningkatan Kemapuan Covid 19 bersama FPRB Kab. Bantul” di Gedung Graha Riptaloka Desa Bantul pada Kamis (3/1/2021) yang diikuti perwakilan FPRB dari masing-masing daerah sejumlah 30 orang. 

Dalam pelatihan ini, Babinsa Bantul dan  anggota FPRB diberikan materi mengenai penanganan perlakuan jenasah Covid 19, kerjasama antar relawan, serta cara meningkatkan komunikasi ketika terjadi bencana, mengingat daerah di Bantul termasuk daerah yang resiko terkena bencana. 

Dengan upaya melibatkan masyarakat dalam penanggulangan bencana dan peningkatan kesiapsiagaan, diharapkan bencana yang terjadi dapat diatasi dengan baik, sebelum pihak BPBD datang serta membantu dalam proses penanganan bencana.Selain itu, pelatihan ini diadakan untuk menghadapi tantangan bagi FPRB. 

Bila FPRB ingin tetap berdiri maka FPRB harus melakukan peningkatan kapasitas sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai sebuah wadah dari masyarakat dalam mengurangi resiko bencana. Hal ini disampaikan Babinsa Ramil Bantul sertu Tamzis di sela kehadirannya,  

Selain latihan juga diadakan syukuran berdirinya FPRB selama satu tahun, ini dilakukan dalam rangka bentuk syukur kepada Tuhan YME, bahwa kita masih bisa membantu warga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaksanaan kegiatan bencana alam, tegas Babinsa Bantul.
2021-01-03
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul