Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
WUJUD KEPEDULIAN BABINSA PENDOWOHARJO MELAYAT KE WARGA BINAAN YANG MENINGGAL
PENDOWOHARJO SEWON , Kamis 7/1/2021 –Serda Hendro anggota Koramil 04/Sewon selaku Babinsa Kalurahan Pendowoharjo Kapanewon Sewon melaksanakan komsos dan melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia karena sakit kanker getah bening atas nama almarhum Imam Wahyudi umur 32 tahun , Rumah Duka berada di kampung dukuh RT 15 Dusun Krandohan Kalurahan Pendowoharjo, jelasnya.

Ketika mendengar kabar bahwa ada warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya, ungkapnya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, jelasnya.

Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, ungkap Serda Hendro selaku Babinsa Pendowoharjo.

Pada acara persemayaman ini pihak keluarga besar almarhum menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menghindari kerumunan para pelayat agar menjaga jarak dan setelah mensholatkan jenazah di harapkan segera kembali , menyediakan air mengalir untuk cuci tangan handsanitiser serta menyiapkan masker, dalam upaya tersebut para pelayat saling disiplin menerapkan nya, ungkapnya.
2021-01-07
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul