Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Banguntapan Koramil 05/ Banguntapan Silaturahmi Bersama Anggota Linmas
Banguntapan,10/01/2021    Linmas merupakan pelindung dan pengayom masyarakat yang langsung berhubungan dengan masyarakat, oleh karena itu keberadaannya sangat membantu aparat kewilayahan di antaranya Babinsa dari Koramil maupun Babinkamtibmas Polsek,    Pada hari Minggu tanggal 10 Januari 2021 Lurah kalurahan Banguntapan bapak Basirudin  bersama Babinsa kalurahan Banguntapan sertu Suroto  silaturahim dengan anggota linmas dusun Maguwoharjo, Wonocatur kalurahan Banguntapan, di samping silaturahim  babinsa memberikan pengarahan sekaligus pembinaan pelatihan pembekalan materi,  sehingga anggota Linmas lebih baik, disiplin dan semangat.    

“Selama ini  kegiatan linmas kalurahan Banguntapan sudah bagus , tertib, aman dan kondusif, dan kompak, dengan adanya pembekalan ini diharapkan akan lebih meningkatkan kemampuan anggota linmas dalam menjaga  keamanan dan ketertiban, kata sertu Suroto di sela kegiatan tersebut.

Pembekalan materi yang disampaikan  antara lain membantu memelihara dan meningkatkan kondisi keamanan dan tata tertib di kalangan masyarakat ,  menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda, sehingga korban dapat di hindari seminimal mungkin,

Selanjutnya membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan. Fungsi linmas juga memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah/desa,  dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum. Perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan kelurahan.

“Untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi lurah setempat selaku pengendali langsung linmas,” terang dia. Melalui pelatihan ini diharapkan satuan linmas kalurahan Banguntapan akan semakin mantap dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas taggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan.   

Bapak Basirudin lurah kalurahan Banguntapan sangat terima kasih dan bangga dengan kehadiran Babinsa di mana setiap ada kegiatan selalu hadir di tengah masyarakat, sehingga menambah semangat dan mental linmas semakin kuat.
2021-01-10
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul