Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi pelaksanaan Fogging dari Dinas Kesehatan Bantul
Pundong - Anggota Koramil 12/ Pundong jajaran Kodim 0729/Bantul,Babinsa Kalurahan Srihardono Serda Marsono dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Srihardono Aipda Haryanto melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging Focus oleh Instansi Terkait  yang  bekerjasama dengan Puskesmas Pundong dibantu Perangkat Desa  melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging/pengasapan siklus 1 (satu) di Dusun Gulon,Kalurahan Srihardono, Kapanewon pundong,  Kabupaten Banyul, Selasa (02/02/21).

Serda Marsono menjelaskan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah (DBD) mengingat kemarin ada warga yang terindikasi demam berdarah. 

Setelah diadakan musyawarah dengan Bidan Desa, Pemdes dan Puskesmas maka segera diambil langkah yaitu dengan cara pengasapan atau fogging, pada metode ini suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin. Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Tugino selaku Kadus Gulon, mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu Warganya, beliau berharap kedepan warganya terbebas dari demam berdarah.Pungkas bpk Tugino 
2021-02-02
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul