Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Dalam Evakuasi Penderita Gangguan ke Jiwaan.
Pundong - Babinsa Koramil 12/Pundong Jajaran Kodim 0729/Bantul Serda Marsono bersama Bhabinkamtibmas Srihardono Aipda Haryanto dan petugas puskesmas mengantar dan mengawal ibu Nurhayati (36 th)  Seorang penderita gangguan kejiwaan yang dibawa ke Rumah Sakit Jiwa  Grhasia ,Sleman,DIY Kamis.(04/02/2021)

Warga Dusun Pundong Rt.02 Kalurahan Srihardono Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul tersebut diangkut menggunakan mobil Ambulance milik Puskesmas Pundong dikawal oleh Serda Marsono salah satu Babinsa Anggota Koramil 12/Pundong bersama Bhabinkamtibmas, Dukuh Pundong (Bpk Wahyudi) dan petugas puskesmas.

Serda Marsono, mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, Ibu Nurhayati yang sakit gangguan jiwa sering Berbicara sendiri Kadang berteriak -teriak dan meresahkan warga sekitar tempat tinggalnya.

Kerjasama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pamong Kalurahan ini sebagai upaya untuk membantu warganya dalam penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa agar penderita segera mendapatkan penanganan yang semestinya sehingga pihak keluarga tidak merasa dikucilkan dan mencegah tindak kekerasan dalam keluarga. 

“Kita siap dampingi dan mendukung giat sosial ini, kasihan bagi si penderita kalau tidak dibantu,” ungkap Serda Marsono.Atas kesepakatan keluarga dan perangkat desa, akhirnya Ibu Nurhayati dilarikan ke RSJ Grhasia, Sleman, DIY dengan menggunakan mobil  Puskesmas Pundong.

“Demi keselamatan keluarga dan warga, Ibu Nurhayati kita bawa ke RSJ. Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan lancar. Semoga bisa kembali seperti sedia kala,” Pungkas Serda Marsono.
2021-02-04
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul