Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA PENDAMPINGAN PEMAKAMAN SECARA PROTOKOL KESEHATAN
PENDOWOHARJO SEWON, Sabtu 6/2/2021 Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro melaksanakan pendampingan pemakaman warga dengan protokol kesehatan di TPU Dusun Ngimbang RT 21 Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, jelasnya.Warga yang berinisial CYI (50) meninggal dunia setelah dirawat di Rs Mitra Keluarga Surabaya   dengan tidak terkonfirmasi Covid-19.

Namun demikian prosesi persemayaman dan pemakaman sesuai protokol kesehatan, terangnya. Menurut keterangan Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro, pada hari Rabu  tanggal 3 Februari 2021, almarhumah CYI  (50)  dilarikan ke Rs Mitra Keluarga oleh pihak keluarganya. Setelah dilakukan swab, keduanya dinyatakan negatif dan di rawat inap di rumah sakit Mitra Keluarga Surabaya, jelasnya.“ 

Pada hari Sabtu (6/2/2021) jam 01.00  dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit mitra keluarga Surabaya, dan selanjutnya pihak keluarga yang berduka untuk persemayaman dan pemakaman almarhumah CYI (50) di TPU Ngimbang Pendowoharjo Sewon Bantul, ungkapnya.Dijelaskannya, dalam kehidupan sehari-hari, almarhumah bertempat tinggal di Surabaya Jawa timur namun demikian keluarga besarnya tinggal di wilayah ngimbang Pendowoharjo,tuturnya.

“Jadi setelah menikah, almarhumah tinggal di Surabaya Jawa timur dengan suami dan anak anaknya, ungkapnya.Selama prosesi pemakaman almarhum, Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro ini menghimbau pihak keluarga, kerabat dan tetangga untuk tidak mendekat ke jenazah. Setelah tim relawan selesai menguburkan, baru diperbolehkan mendekat ke pusara untuk mendoakan almarhumah, pintanya.“ Dan tentunya semua wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, dirinya secara pribadi juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Dan meminta pihak keluarga untuk tidak mengadakan acara sembahyangan dengan skala besar, pintanya.“ Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan” tandas Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro terangnya.

Hadir dalam pemakaman tersebut Babinsa relawan FPRB Pendowoharjo Dukuh Ngimbang pihak keluarga yang berduka, kerabat dan tetangga almarhum, pungkasnya.
2021-02-06
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul