Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Batuud Koramil Pleret Mewakili Danramil Rakor PSN
Pleret,10 Februari 2021 Pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021 pukul 09.30  s.d 11.00 telah berlangsung rakor Pelaksanaan PSN Tahun 2021 di Aula Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul.Hadir dalam kegiatan tersebut : Panewu anom Evi Nur Siti Fatonah S.Sos MM , Jawatan Sosial Marji Hidayat , Kapolsek Pleret Akp Tukiren , Danramil Pleret diwakili Batuud Pelda Suparna , Pukesmas Pleret diwakili Bapak Untung dan Bapak Dendik , Lurah Sekapanewon Pleret.

Sambutan Panewu anom Evi Nur Siti Fatonah S.Sos.MM ;  Dipagi ini sama-sama berkumpul membahas PSN di awal Tahun 2021 . Dana di Kapanewon walaupun sedikit harus kita anggarkan untuk pelaksanaan PSN. Walaupun Tren Covit-19 masih meningkat dijawatan sosial .

Pak Dayat sudah menggangarkan untuk PSN karena tahun 2020 berhenti total namun di Kalurahan sudah melaksanaan PSN secara Mandiri,terima kasih banyak kepada lima Kalurahan yang sudah menyelenggarakan secara Mandiri.kalau tahun yang lalu sebelum Corono di laksanakan PSN dan Senam bersama .Untuk tahun ini senam bersama  Kapanewon belum mengizinkan.

Sambutan Kapolsek AKP Tukirin ; Untuk pelaksanaan rapat di Kapanewon tolong di Instansi di Usahakan hadir dan mohon ditepati waktunya.Karena PSN Itu penting makanya kita usahkaan hadir biar tau program apa yang akan di laksanakan kedepan.Sambutan Pelda SuparnaNanti pada saat pelaksanaan PSN terutama di wilayah Kalurahan sampai ke RT apa perlu di Umumkan ke warga apa tidak pelaksanaan PSN nya karena kalau di Umumkan masyarakat sudah persiapan membersihakan jadi pas di cek sudah bersih. Kalau tidak di umumkan kita tahu  warga masyarakat peduli apa tidak dengan Kesehatan. 

Karena pasti banyak tempat -tempat sarana air yang di huni jentik-jentik nyamuk.Sambutan Jawatan Sosial Bapak DayatSampai tanggal 22 Februari PPKM Mikro kita harus mentaati guna memutus mata rantai covit-19. PSN juga perlu karena Demam berdarah juga masih rawan apalagi musim penghujan pada saat ini.untuk lima Kalurahan nanti kita jadwalkan pelaksanaan PSNnya..Terima kasih kepada Segoroyoso yang sudah bisa melaksanakan PSN secara Mandiri. 

Monggo jadwal Kalurahan nopo Kapanewon yang buat jadwalnya.Sambumtan Pak Dendik dari Puskesmas menyampaikan DBD tahun 2020 sebanyak 31 orang , demam hiper 20 orang .Untuk pelaksanaan PSN kalau bisa langsung ke Lokasi untuk mengurangi kerumunan.Untuk desa langsung memetakan lokasi-lakasi mana yang akan di laksanakan PSN.

Keputusan PSN  antara lain :1.Mulai bulan Maret PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)  kita Mulai.2.Kita sepakat langsung ke Lokasi PSN.3.Jam 08.00 sudah siap dilokasi tolong di tepati.4.Untuk pelaksanaan PSN monggo terserah kalurahan masing-masing mau di umumkan apa tidak gimana baiknya.5.Jadwal dibuat dari Puskesmas .
2021-02-10
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul