Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Batuud Koramil Pleret Mewakili Danramil Menghadiri Rapat Pemberlakuan PPKM
Pleret ,11 Februari 2021 Pada hari Kamis 11 Februari 2021 pukul 13.30 s/d 15.20 di Ruang rapat Kapanewon Pleret telah berlangsung giat Rapat Koordinasi (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) PPKM berbasis mikro.Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : .PLT Panewu Pleret Saryadi, S.Ip,  Kapolsek Pleret AKP Tukirin, Danramil 07 Pleret diwakili Pelda Suparna , Panewu Anom Evi Nur Siti Fathonah, S.Sos, MM , Kepala Puskesmas Pleret dr Erni Rochmawati ,  Kepala KUA Ali Naseh, S.Ag, M.H ,  Jawatan Keamanan Haryono, S.Ip , Lurah Se-Kapanewon Pleret  Jogoboyo Se-Kapanewon Pleret.

Sambutanya PLT Panewu Pleret Saryadi, S.Ip, menyampaikan yang pada intinya :- Instruksi dari Kemendagri bahwa kebijakan PPKM berbasis mikro tidak jauh dari kebijakan sebelumnya.- Dari level bawah Dukuh membuat satgas penanganan covid-19. Untuk Instruksi yang baru Posko dibuat sampai level Kelurahan dan basis pemetaan adalah RT.- Adapaun pembagian Zonasi seperti apa yang diterapkan oleh Kabupaten. 

Dan dibuat tabel seperti Kabupaten namun per-RT.- Apabila zona merah Setelah jam 20.00 wib tidak ada kerumunan diluar rumah, maksimal 3 orang yang boleh berkerumun.- Semaksimal mungkin kita adakan penegakan kebijakan dengan disiplin terhadap peraturan dan bisa turun derastis kasus positif covid-19.- Adapun biaya satgas / posko bisa diambilkan 8% dari Dana Desa.

Tanggapan Kapolsek Pleret AKP Tukirin sebagai berikut :- Tindak lanjut dari PPKM ini akan dibentuk posko dalam setiap kelurahan didalam posko tersebut untuk diberi ruangan.- Diharapkan mulai hari ini untuk disediakan posko beserta struktur anggota posko, dengan ketua Lurah Desa.- Mohon bantuannya kepada Lurah Desa SeKec. Pleret  nanti bhabin menjalankan tugasnya.- Dalam menanggulangi covit 19 diharapkan kekompakannya.- Harapan kita covid 19 dapat hilang dari Kec. Pleret.

Danramil Pleret - Mulai dari 2 hari ini PPKM Sudah dilaksanakan.- Kami harapkan untuk Lurah Desa, untuk melengkapi posko- Untuk pelaporan agar selalu update bagi terdampak maupuun yang sudah sembuh dari covid 19.- Mari kita bahu membahu bekerja sama untuk menanggulangi covid 19 di wilayah Pleret ini.

Puskesmas Pleret - Kami akan memberikan data ini selalu berkoordinasi dengan pihak berwenang.- Vaksinasi yang ke dua akan kami segera kami laksanakan.- Sasaran swab, berdasarkan pedoman Menkes, dengan memperbanyak testing.- Kami harapkan bapak ibu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap covid 19.

Kepala KUA Pleret-Di  KUA sudah  instruksi untuk meningkatkan kampanye 5 M, melalui jejaring sosial dan langsung kepada Masyarakat.- Minimal pegawai Kemenag dapat menjadi contoh gerakan 5 M - Menindaknlanjuti calon vaksinasi sudah ada 23 calon, yaitu dari takmir masjid.- Terkait akad. nikah yang kami prediksi akan meningkat di bulan Rajab, kami harapkan kepada bapak dukuh dan bapak Lurah untuk memberikan edukasi dalam penanggulangan covid 19 serta mengkondisikan dalam acara akad nikah sesuai protokol penanggulangan covid.

Tanggapan Lurah Desa Wonolelo- hari ini ada 1 orang yang di isolasi, berada di RS Panembahan Senopati.- Kami menekankan kepada masyarakat wonolelo, untuk saling bergotong royong dalam membantu warga yang terdampak Covid 19.- Posko sudah kami siapkan, namun ada beberapa yang belum kami lengkapi.Lurah Desa Bawuran- Warga Bawuran yang diisolasi, ada 1 orang dan beradi di shelter Desa Bawuran.- 3 warga yang di isolasi di panembahan Senopati, sudah negatif dan pulang dirumah.- Untuk perlengkapan shelter kami mendapat bantuan dari UGM.- Posko sudah kami persiapkan.

Tanggapan Wonokromo- kami sudah menyiapkan posko - persiapan shelter sudah cukup.- perkembangan covid di tingkat RT dan Desa Wonokromo selalu update.- Bhabinkamtibmas dan bhabinsa wonokromo selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa.Tanggapan Kelurahan Pleret- persiapan untuk posko sudah kami siapkan.- Kegiatan team posko covid 19 sudah kami persiapkan dengan baik.

Laporan Lurah Segoroyoso- Ketika ada warga yang terpapar covid selalu berkoordinasindengan lurah desa dan Fprb untuk memberikan edukasi- Kepada dukuh dan RT se segoroyoso kami.memberikan edukasi dan dukungan kepada terdampak covid.- Kami sudah siap mendirikan posko
2021-02-11
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul