Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA KORAMIL 18/PAJANGAN DAN BHABINKAMTIBMAS KALURAHAN TRIWIDADI DI POSKO PPKM MIKRO
Pajangan - Babinsa Koramil 18/Pajangan Kodim 0729/Bantul (Babinsa Triwidadi Serma Sugiono) dan Bhabinkamtibmas  memantau kesiapan Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 melalui PPKM berbasis Mikro. Kegiatan bertempat di Kalurahan Triwidadi Kapanewon Pajangan Kabupaten Bantul, Selasa (16/02/2021). 

Babinsa Triwidadi Serma Sugiono menyampaikan bahwa pembuatan Posko (Pos Komando) Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan mendukung pelaksanaan PPKM Mikro.“Posko memiliki fungsi mengkoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi, serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di Kalurahan. Posko terdiri dari TNI,Polri, Pemerintah, dan unsur lain yang digerakkan oleh Pemerintah Daerah,” katanya.

Lanjut Serma sugiono”secara operasional ada 4 fungsi prioritas Posko yaitu sebagai pendorong perubahan perilaku, layanan masyarakat, pusat pengendali informasi dan menguatkan pelaksanaan 5M ( Memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak aman, Menjauhi kerumuman dan membatasi mobilitas),” tambahnya.

Di tempat yang sama Babinsa Kalurahan Triwidadi Serma Sugiono mengatakan bahwa pembuatan Posko dapat cepat terealisasi karena didukung oleh semua pihak yang terlibat.“Semoga Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kalurahan dapat berfungsi dengan baik sehingga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman,” harapnya.
2021-02-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul