Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
DANRAMIL 0729-01/BTL HADIRI SOIALISAS BHINEKA TUNGGAL IKA.
Bantul-  Kamis  18 Februari  2021 bertempat di Aula Kapanewon Bantul  Kabupaten Bantul telah dilaksanakan giat Sosialisasi Bhinneka Tunggal Ika kebangsaan oleh Bapak Hastaka dosen UPN Veteran Yogyakarta yang diikuti oleh Forkopimcam Bantul, KUPT Se-Kecamatan Bantul, Kepala Desa Se-Kecamatan Bantul, Linmasa dan Karang taruna.

Kapanewon  Bantul Jati bayu broto menyampaikan bahwa ke bhineka tunggal Ika merupakan salah satu bentuk cara membuat suatu bentuk kebersamaan menjaga saling menghormati dan menghargai orang lain yang harus dilakukan secara bertahap" Ujar panewu Bantul.

Dalam penyampaian paparan oleh Nara sumber bapak Hastaka dosen UPN Veteran Yogyakarta selaku nara sumber bhineka tunggal Ika sudah banya penyimpangan dari aturan dan identitas Pancasila dan perlu adanya strategi dalam penanganan sehingga tercipta rasa bersamaan serta menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Danramil 01 Bantul Mayor Inf Agus Priyadi menyampaikan dengan adanya sosialisasi harapan kedepan bisa terciptanya suatu bentuk kebersamaan menjaga saling menghormati dan menghargai orang lain sehingga terjaganya persatuan bangsa Indonesia, "Katanya.( Pen ramail 01 Bantul)

Selanjutnya Hi. ZULKIFLI ANWAR menyampaikan bahwa maksud pemberikan materi agar generasi muda  memahami 4 (empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Sehingga DPR-MPR RI merumuskan agar  materi tersebut dapat dibukukan dan masuk kedalam kurikulum pendidikan khususnya PPKN.
2021-02-18
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul