Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Khusus di Posko PPKM Mikro Tingkat RT Paminal Polri Memuji dan Mengapresiasi Peran Serta Masyarakat
PAMINAL POLRI menyebut kedatangannya ke POSKO PPKM Mikro  untuk melihat langsung tenaga Tracer Covid-19 untuk membantu hingga tingkat desa melacak setiap kasus yang ada. Juga membantu kasus isolasi jika ditemukan masyarakat yang dinyatakan positif.          

Akan tetapi, kampung tangguh covid19 yang berbasis RT di dusun Diro telah berstatus zona hijau. Nantinya, tenaga tracer Covid ini akan diperuntukkan untuk memperkuat dan membantu RT yang masih berada di zona zona kuning yang berada di Kalurahan Pendowoharjo.              

Para satuan tugas di RT yang telah dinyatakan zona hijau harus tetap melaksanakan tugas sebagai petugas Protokol Kesehatan (Prokes). "Setelah saya lihat tamu yang datang harus menggunakan masker dengan baik dan benar. Jika salah penggunaan akan diingatkan dan ditegur. Allhamdulillah disini semua mematuhi sehingga hanya mengawasi saja," tegasnya.                                  

"Kita akan bombardir dan mengeroyok dengan melakukan pelacakan, mengisolasi, memperketat dan melakukan pembatasan sosial ditunjang peraturan dari pemerintah daerah setempat. Saya yakin lewat cara itu, 12 RT Zona kuning dengan sistem Kampung Tangguh berbasis RT bisa masuk dan menjadikan zona hijau," tutupnya.

Saat melakukan peninjauan di Shelter Pendowoharjo bersama Lurah Pendowoharjo berkesempatan meninjau Ruang Isolasi yang ditempatkan di Kompleks Perkantoran Kalurahan Pendowoharjo Dapur Umum, Lumbung Pangan, Posko UMKM, Posko Kesehatan, pungkasnya.
2021-03-04
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul