Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Gadingsari Hadiri Pembukaan Diklat 3 In 1 Berbasis Kompentensi Operator Finishing Furniture
Babinsa Gadingsari Koramil 15/Sanden Serka Mujiono mewakili Danramil menghadiri kegiatan Pembukaan Diklat 3 in 1 Berbasis Kompetensi Operator Finishing Furniture Kayu angkatan 1 yang diselenggarakan Kementrian Perindustrian bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Yogyakarta dengan Asmindo dan CV Bongo Art yang dibuka oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih di Aula Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden, Senin (15/3/2021) pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam giat tersebut  diantaranya Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ka Asmindo Timbul Raharja, Ka LPK Asmindo Sapto Daryono, LSP Furnicraft Susilo, Direktur Cv Bongo Art Mursyid, BDI Teti, Panewu Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Satpolair Polres Bantul, Lurah Gadingsari Mashuri, Ketua Bamuskal, Bhabinkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd, Babinsa Serka Mujiono dan peserta Diklat sekitar 40 orang.

Lurah Gadingsari, Mashuri berharap agar peserta diklat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Diklat ini merupakan hibah dari Bupati Bantul untuk meningkatkan ketrampilan dan pemberdayaan warga yang nantinya dapat mengentaskan kemiskinan. Selesai diklat, peserta akan mendapatkan sertifikat yang nantinya bisa untuk melamar pekerjaan di seluruh Asmindo seluruh indonesia," Ungkapnya lagi.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih berharap dengan diklat ini akan melahirkan Sumber Daya Manusia yang kompeten, trampil dan prosefional untuk menyongsong kembali industri furniture di Kabupaten Bantul khususnya. Bantul sebagai industri yang kuat harus memiliki SDM yang mumpuni, kokoh dan kompeten. Patut kita syukuri, Asmindo, BDI Yogyakarta dan CV Bongo Art menyelenggarakan kegiatan yang penting dan strategis bagi pengembangan industri di daerah Yogyakarta," Tuturnya.

Untuk itu perlunya kerja sama kolaborasi antar pihak, pemerintah, dunia usaha dan swasta lainya agar perkembangan industri di Bantul semakin baik. Pemkab Bantul membuka tangan untuk bersinergi berkolaborasi untuk pengembangan sektor industri ini. 

Harapannya dengan diklat ini dapat memberikan kemaslahatan lebih nyata bagi warga untuk meningkatkan pendapatan, kesejahteraan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," Lanjutnya lagi.Sesuai rencana, kegiatan diklat akan diselenggarakan selama 8 hari mulai tanggal 15 – 23 Maret 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari warga masyarakat Kalurahan Gadingsari Sanden.
2021-03-15
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul