Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 07/Pleret Melaksanakan RakornisTangguh Bencana Di Kalurahan Segoroyoso
Pleret , 15 Maret 2021 Danramil 07/Pleret Kodim 0729/Bantul Kapten Czi Suyadi  melaksanakan Rakornis Tangguh Bencana di Kalurahan Segoroyosopada hari Senin tanggal 15 Maret 2021 pukul 13.15 sampai 15.15 WIB di balai kalurahan Segoroyoso Kapanewon Pleret Kabupaten  Bantul. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPBD DIY.

Hadir dalam kegiatan : Drs. Biwara Yuswantara.M.Si (BPBD Propinsi DIY) , Dwi Daryanto M.Si (ketua pelaksana BPBD Bantul) , Danramil 07/Plt Kapten Czi Suyadi , Kapolsek Pleret AKP Tukirin , Babinsa Kalurahan Segoroyoso , Lurah Segoroyoso , Babinkamtibmas Segoroyos , Segenap pamong kalurahan Segoroyoso , FPRB Segoroyoso ,Anggota dari Puskesmas Pleret. 

Sambutan dari Bapak Lurah Segoroyoso bapak Miyadiana antara lain : mengucapkan salam dan selamat siang atas kehadiran bapak bapak tamu undangan yang berkenan hadir pada kegiatan siang ini. Dalam giat Tangguh Bencana.- Trimakasih kepada FPRB segoroyoso yang selalu exsis dalam kegiatan maupun ada bencana di wilayah segoroyoso.- Dengan adanya bencana pohon tumbang, Banjir maupun tanah longsor di wilayah segoroyoso ini bisa terkondisi.

Sambutan maupun arahan dari Bapak Dwi Daryono. M. Si (ketua pelaksanaan BPBD Bantul) mengucapkan trimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir pada siang hari ini.- Sekarang ini tangguh Bencana di sebut Katana Yaitu Kalurahan Tangguh Bencana.- Dalam tahun 2021 ini dari Kalurahan Tangguh Bencana di segoroyoso ini udah di bentuk FPRB, posko maupun satgas covid. - Di wilayah Bantul ada 75 Kalurahan tapi yang udah terbentuk Tangguh Bencana sudah 36 kalurahan.- Dengan adanya antisipasi situasi Bencana. Karena situasi potensi wilayah bencana. 

Sekarang ini harus mengantisipasi bencana.- Dengan adanya Rakornis ini kita siapkan untuk mengikuti pekatihan selama 10 hari dengan tuntas mengingat kegitan ini satu sampe sepuluh hari saling berkaitan.- Oleh sebab itu kita udah ada persiapan persiapan untuk antisipasi bencana baik banjir maupun bencana yg lain

Sambutan dari Bapak Lilik  BPBD Propinsi DIY- Yang di maksut Bencana adalah rangkean peristiwia yang mengancam dan mengganggu kehidupan masyarakat yg di sebabkan. Baik oleh faktor alam atau non alam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan kerugian.- Di wilayah Bantul ini penyebabnya adalah angin topan, hujan maupun banjir serta tanah longsor.- Di wilayah kita ini ada dua musim yaitu musim kemarau maupun musin hujan.

- Bencana sosial adalah yg di akibatkan oleh manusia.- Risiko Bencana adalah potensi kerugian yg di timbulkan akibat bencana pada suatu wilayah dan kurun waktu tertentu yg dapat rentan.- Bahaya adalah suatu kondisi secara alamiah maupun karena ulah manusia. Kegiatan diikuti kurang lebih 40 orang, warga kalurahan Segoroyoso, maupun Anggota FPRB  kalurahan Segoroyoso , berakhir pukul 15.00. WIB.
2021-03-15
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul