Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 05 Banguntapan Dampingi Vaksin BIAS
Banguntapan, 26 Maret 2021 Imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

Imunisasi BIAS adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Program BIAS ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus.

Namun hanya 3 (tiga) imunisasi wajib berulang yang akan diberikan pada saat BIAS, antara lain :Imunisasi Campak Imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Imunisasi Tetanus (Td)Imunisasi tetanus direkomendasikan untuk diberikan ulang pada anak sekolah kelas 2 dan 3 SD. Sebab imunisasi tetanus yang didapatkan ketika berusia 18-24 bulan hanya akan memberikan perlindungan hingga sampai anak berusia 6 – 7 tahun saja atau saat ia duduk di bangku kelas 2 SD.

Demikian pula di Kapanewon Banguntapan, Babinsa Koramil 05 Banguntapan Serda M Anwar turut mendukung dan mendampingi kegiatan  bias di sekolah dasar negri Grojogan kelurahan Tamanan kapanewon Banguntapan, hadir dalam kegiatan tersebut bapak Kardi kepala sekolah bersama guru dan petugas kesehatan dari puskesmas Banguntapan 2 di pimpin dr Zigra,

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 16/3/2021 di ruang kelas masing masing SDN Grojogan Tamanan, kegiatan berjalan lancar ,aman tidak ada siswa yang takut dalam pemberian vaksin .
2021-03-26
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul