Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Anggota Koramil 03 / Kasihan ,Anggota Polsek Kasihan Amankan Manten Tebu di Madukismo
Jumat, 07/04/ 2018 Pukul 14.30 Wib Sampai dengan selesai Anggota Koramil 03/Ksh. Kodim 0729/Bantul. Bersama Anggota Polsek Kasihan bersama Amankan Kirab dan Manten Tebu. Dengan   Mengelilingi Pabrik Madukismom . Star / Kirab di mulai dari depan Gedung Maducandra .Tirtonirmolo , Kasihan,Bantul.Siang yang panas dan hujan tak membuat Surut Ribuan  Warga sekitar dan di luar  Madukismo untuk menyaksikan jalannya kitab dan  Prosesi Manten  Tebu .    

Temanten yang berasal dari 2 kabupaten. Yang laki laki diambil Tebu pilihan yang berasal  dari kota  salaman Magelang.  dengan Nama Kyai Sukro, Sedangkan Yang Perempuan di ambil dari tebu pilihan yang berasal  dari Bambanglipuro .Bantul.  dengan Nama Nyai Manis.  Di arak menuju Masjid Al-Nur yang masih berada dalam lingkungan madukismo untuk acara Akad Nikah. Dilanjutkan kirab menuju pabrik tengah untuk di jadikan Manten Tebu.Acara Manten Tebu di Hadiri Muspika  Kecamatan Kasihan. Derektor Madukismo beserta Kabag2nya , Kapolsek Kasihan Danramil  03/Kasihan Kapten Inf Rajiko Camat Kasihan. Lurah Tirtonirmolo dan Perwakilan dari Warga sekitar dan para petani Tebu LK 150 Orang. .

Acara Manten Tebu berlangsung di Tempat Pabrik Tengah atau tempat penggilingan tebu. Dengan di Awali serah terima Temanten di depan tempat untuk menggiling temu.  Acara di akhiri dengan Do'a bersama. sampai selesai kegiatan berlangsung dengan Aman dan terkendali.
2018-04-07
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul