Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Anggota Koramil 13/Kretek Menghadiri Mujahadah dan Pengajian Haul Syeh Maulana Maghribi ke 1136 Tah
Rabu, 11-4-2018. Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno  dan  Danramil 13/Kretek Kapten Inf Wardani pada hari Selasa tgl 10-4-2018 pkl 19.30 menghadiri mujahadah dan pengajian haul Syech Maulana Magribi bertempat di mushola Polsek Kretek.Sambutan ketua panitia Bp.H. Guswanto, Puncak mujahadah ini untuk mengenang para pahlawan dan kita bisa berada di sini untuk mendapatkan  berkahnya dari Syech Maulana MagribiSambutan Wakil Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih, Pemerintah Kabupaten Bantul mendukung kegiatan mujahadahan ini guna mempertebal iman dan taqwa kepada Alloh SWT. 

Syech Maulana Magribi datang dari Arab untuk mengenal islam , ini  jasanya Syech Maulana Maghribi kiita ambil hikmah untuk tambah ilmu. Ilmu Allah itu  luas dan kita diperintahkan Nabi Muhammad SAW untuk mencari ilmu sampai ajal menjemput, untuk menyempurnakan amal dan ibadah yang benar sesui dengan ilmu yang telah di ajarkan oleh para ulama yang telah di wariskan oleh Nabi Muhamnad SAW.K.H. Drs Adzam Al Hafidl dalam tausyahnya kita ikut para wali, kyai, ulama dan seterusnya kita diberikan lestari dalam mujadah ini dan bersyukur kepada Alloh SWT karena kita akan dimulyakan dunia dan akhirat. Tausyiah oleh Bp. K.H. Gus Miftah. Mudah mudahan kita nanti berkumpul di surga bersama Syech Maulana Maghribi. Cinta dengan kyai,  cinta dengan wali,  cinta dengan ulama kita bisa mimpi ketemu Nabi Muhammad SAW.

Haul sejarah Syech Maulana Magribi karena bisa menguasai Parangtritis karena adu kesaktian lomba pancing dengan Delo Pawening dan Syeh Maulana Maghribi menang karena dapat ikan besar dan langsung mateng bisa di makan  ini karomahnya Syech Maulana Magribi. Karomah diberikan kepada para wali dan kyai karena keimanannya, mujizat diberikan kepada para Nabi. Para wali para kyai punya karomah karena keimanannya dan ketaqwaannya kepada Allah SWT, dan karomah itu tidak bisa di nalar oleh akal pikiranHikmah haul Syech Maulana Magribi :
1. Mengingat kematian dengan mendoakannya.
2. Menumbuhkan rasa malu dan perbanyak berdzikir.
3. Belajar kisah ketauladanan dari yang meninggal
4. Mempererat ukuwah islamiyah.
Dengan haul ini mudah mudahan kita bisa berkumpul di akhirat nanti dengan Rosulullah dan wali Allah
2018-04-11
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul