Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Desa Donotirto Koramil 13/Kretek Meresmikan Pos Kamling di RT 56 Dusun Greges
Kamis, 12-4-2018. Serka Musdiyono anggota Ramil 13/Kretek Kodim 0729/Bantul  meresmikan Pos Kamling di RT 56 Dusun Greges, Desa Donotirto, Kec. Kretek dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Babinsa Serka Musdiyono yang disaksikan Babinkamtibmas, Kepala Dusun Greges, Ketua RT 56 dan warga RT 56 beserta pemuda pemudinya. 

Pembangunan pos kamling yang baru sebagai pengganti pos kamling yang sudah rusak karena sebelumnya terbuat dari bahan kayu. Pos kamling yang baru  merupakan hasil musyawarah dan mufakat warga RT 56 untuk membangun pos kamling dengan dana hasil swadaya masyarakat.Dalam sambutan peresmian pos kamling tersebut Babinsa Desa Donotirto mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat merupakan tugas seluruh komponen masyarakat. 

Keamanan dan ketertiban suatu bangsa secara menyeluruh tugas kepolisian dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah TNI.Siskamling yang dilakukan oleh masyarakat merupakan usaha bersama guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk melindungi, mengamankan dengan mengutamakan deteksi dini cegah dini dan menangkal segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.Dalam pelaksanaan siskamling bisa diambil manfaatnya yang antara lain :
1. Menjaga keamanan lingkungan dari gangguan pencurian dan perampokan.
2. Untuk mengantisipasi dan menangani masalah yang terjadi dikalangan masyarakat akibat gangguan keamanan, kena musibah dan akibat bencana alam.
3. Sarana untuk memperderat hubungan tali silaturahmi antar warga masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis, dengan keharmonisan tersebut tercipta kehidupan yang guyup rukun
2018-04-12
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul