Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Murtigading Koramil 15/Sanden Ikut Menanggapi Kunjungan Pembinaan GOPTKI Kabupaten Bantul d
Hari ini Jum'at 13 April 2015 jam 08.30 sd. 10.30  GOPTKI Kecamatan Sanden menerima kunjungan pembinaan dari DPC GOPTKI Kabupaten Bantul bertempat di TK PGRI 2 Ngentak Murtigading Sanden.Kunjungan ini dimaksudkan untuk silaturahim atau mendekatkan jarak antara pengurus Kabupaten dengan kecamatan, di samping melihat secara dekat hasil-hasil kegiatan belajar mengajar di TK yang menjadi ajang kunjungan termasuk mengetahui permasalahan-permasalahan pengelolaan TK.Acara dihadiri oleh Ibu ketua dewan pembina Gopti Kabupaten Ibu Dra. Titi Prawiti. Mpd,  Sekcam Sanden Rudi Suharto Sip, Kades  Murtigading Drs Sutrisno, Danpos Pol Airud Akp Haryanto, Dan Pos TNI AL Peltu Usmanudin, Babinsa Murtigading Serda Sumaryanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Shobari dan segenapku kepentingan, pemerhati dan pelaku pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kecamatan Sanden.Sambutan selamat datang disampaikan oleh Rudi Suharto.Sip selaku Sekcam Mewakili Camat Sanden. 

Selanjutnya dalam laporannya Ibu Dra. Muisyuti selaku ketua Dewan Pembina Ranting GOPTKI Kecamatan Sanden  menyampaikan antara lain bahwa program GOPTKI Kecamatan Sanden yang dilaksanakan yaitu Lomba Senam Irama Ceria 2 diikuti gugus PAUD se-Kecamatan Sanden, pemberian tali asih kepada guru yang memerlukan, dan program-program lainnya. Adapun saran masukan yang disampaikan yaitu tentang peningkatan nominal bantuan operasional agar kiprah GOPTKI kecamatan bisa lebih optimal.

Dalam sambutan pembinaan dan pengarahannya Ibu Dra.Titi Prawiti, MPd selaku Ketua Dewan Pembina Cabang GOPTKI Kabupaten Bantul yang adalah istri Drs.Riyantono, M.Si selaku Sekda Kabupaten Bantul, terkesan dengan keguyubrukunan warga masyarakat Kecamatan Sanden dan partisipasi pembangunan yang relatif tinggi, terlihat pada pemberian stimulan yang direspon swadaya cukup tinggi.Demikian juga partisipasi di bidang pendidikan usia dini patut diapresiasi. 

Fasilitasi yang diberikan oleh GOPTKI Kabupaten yaitu perhatian kepada guru wiyata bakti dengan memberikan tali asih dalam rangka memperhatikan kesejahteraan mereka, pemberian bantuan APE yang dapat diakses dengan proposal (tentu dikaji kelayakannya), bantuan dana operasional ke DPR kecamatan yang rencananya akan dinaikkan nominalnya. Selanjutnya diharapkan GOPTKI kecamatan bisa memfasilitasi TK yang masih membutuhkan perhatian sehingga harapannya semua TK layak sebagaimana mestinya sebuah lembaga pendidikan.Sebelum acara ditutup, diadakan tanya jawab permasalahan oleh Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Bantul.
2018-04-14
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul