Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 09/Jetis Punya Tanggung Sebagai Babinsa
Koramil 09/Jetis---Kurangnya pengetahuan kesadaran ketika terjadi bencana, kerap yang menjadi korban adalah anak-anak dan ibu ibu . Untuk itu, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Desa Patalan yang di ketua Zaenuri sekaligus sebagai Babinsa di Desa Patalan, melaksanakan pelatihan pencegahan dini terhadap resiko bencana kebakaran. (14/04/18).

Dalam rangka menghadapi bencana maka, perlu dilakukan persiapan guna memperkecil resiko korban jiwa maka, pihak FPRB Desa Patalan ikut memperduli dengan melakukan pelatihan penanggulangan kebakaran . Hal tersebut guna memperkecil dampak resiko bencana dilingkungan maupun di rumahnya.Pelatian ini  dipandang perlu menciptakan badan koordinasi, dalam rangka penyelamatan atau pemadaman dini apabila terjadi bencana terutama kebakaran dimana akhir-akhir ini kerap terjadi. Demikian dikatakan Babinsa Serka Zaenuri  sekaligus inisiator terbentuknya RELAWAN FPRB Patalan dan sekaligus menjadi ketua yang melalui pilihan yang di ikuti dari segala unsur yang berjumlah 150 orang dan 75% memilih babinsa sebagai ketua.

Pelaksanaan pelatihan fasilitator Siaga Bencana diikuti sekitar 85 orang peserta terdiri dari Anggota FPRB Patalan dan masyarakat patalan.untuk disiapkam menjadi fasilitator andal yang akan terjun langsung untuk menyiapkan masyarakat yang selalu siaga bencana di lingkungannya."Pelaksanaan pelatihan Ini merupakan langkah yang strategis dalam hal untuk memulai menjadikan warga siaga bencana dengan menyiapkan fasilitator anggota FPRB terlebih dahulu. Sehingga nantinya jika terjadi bencana kebakaran dapat mengantisipasi guna memperkacil resiko korban jiwa"ujarnya.

Menurutnya, upaya penanganan bencana yang dimulai dari sebelum, saat dan sesudah terjadinya bencana tidak hanya berada dipundak Pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua.Salah satunya apa yang dilakukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB)Desa Patalan tambahnya, perlu diapresiasi, Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan F-PRB  dalam membentuk fasilitator-fasilitator warga siaga bencana dalam mempersiapkan generasi penerus yang siap siaga. Yang lebih penting bahwa pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian FPRB Desa Patalan dalam rangka memperkuat kapasitas anggota F-PRB Desa Patalan untuk membentuk Fasilitator-fasilitator andal agar dapat terjun langsung untuk menyiapkan tenaga siaga bencana di Desa Patalan.
2018-04-15
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul