Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 15/Sanden Menjadi Irup Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 Tingk
Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Sanden berlangsung Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Sanden, Selasa (02/05/2018) pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danramil 15/Sanden Kapten Infantri Suyana.Tema Hardiknas Tahun 2018 adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".Peserta dalam upacara tersebut perwakilan Muspika bersama  Kepala Dinas Instansi se-Kec Sanden, Danramil 15/Sanden, Polsek Sanden, Kepala Puskesmas bersama Kepala Dinas Instansi se-Kec Sanden, Lurah dan Pamong Desa, Pegawai dan Karyawan Dinas Instansi, serta pelajar.

Danramil 15/Sanden selaku Inspektur Upacara membacakan Pidato Mendikbud RI antaralain mengatakan sesuai tema Hardiknas Tahun 2018 ini mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.Presiden Joko Widodo beserta wakil Presiden pada tahun ini telah mencanangkan "Prioritas Pembangunan pada penguatan SDM", untuk itu peran dan tanggung jawab pendidikan dan kebudayaan akan semakin besar. 

Pentingnya penguatan pendidikan karakter dan Literasi, selain ikhtiar mencerdaskan bangsa.Pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur, baik jalur formal, non formal maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi. Oleh karena itu pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut.Selama berlangsung pelaksanaan kegiatan upacara berjalan aman lancar dan kondusif.
2018-05-03
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul