Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa dan PPL Jetis Tidak Ragu Mengajak Masyarakat Untuk Memanfaatkan Lahan Pekarangan
“Apa yang dilakukan warga dengan memanfaatkan pekarangan untuk berbudidaya tanaman pangan sudah baik. Kami terus mendukung dan siap memberikan pendampingan,” Serka Zaenuri dan Kopka Ahmad saat mendampingi warga melaksanakan budidaya tanaman pangan di wilayah binaanya dusun Butuh, jumat (06/07/18).

Menurut Serka Zaenuri warga dusun Butuh telah memiliki kesadaran untuk mengolah dan memanfaatkan pekarangannya. Menurutnya program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah harus dilakukan karena akan memberi manfaat kepada warga, minimal mampu mencukupi kebutuhan pangan keluarganya masing-masing.Pada kesempatan tersebut, Ibu Trias Suhartati sebaga PPL menyarankan kepada masyarakat yang tergabung dalam Gapoktan dan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk menggunakan pupuk organik dalam budidaya yang dilakukannya. 

Menurutnya pupuk organik bisa menyuburkan tanah dan mampu mempertahankan kondisi lahan serta tidak merusak unsur organik guna meningkatkan swasembada pangan.“Mengingat kualitas dan kuantitas pupuk organik lebih bagus maka jika dipakai, hasil panennya dapat maksimal,
2018-07-06
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul