Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
PELAJAR SMA DAN SMK Se-Kec BANTUL MENERIMA PELATIHAN PBB, DISIPLIN DAN BELA NEGARA OLEH ANGGOTA KORA
Senin 30 Juli 2018 pukul 07.00 sd 16.00 WIB, bertempat di Lapangan Pasutan Trirenggo Bantul, telah dilaksanakan pelatihan PBB dan Bela Negara, Pembetukan Mental dan Disiplin siswa dan siswi palajar SMA dan SMK se-Kec. Bantul, kegiatan dilaksanakan selama 15 hari, diikuti sebanyak 80 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Kec. Bantul. 

Camat Bantul Bpk. Sunarso mengatakantujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap rela berkorban, tolong menolong, toleransi dan nasionalisme di sisi lain juga untuk meningkatkan karakter siswa baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Termasuk menangkal paham radikal pada generasi muda apalagi, saat ini banyak generasi muda yang mengalami degradasi moral.Ditempat yang sama, Komandan Koramil 01/Bantul Kodim 0729/Bantul Mayor Inf Sutarno mengatakan kegiatan ini merupakan bagian pembinaan untuk menggembleng semangat pelajar untuk rela berkorban, cinta tanah air dan bertanggung jawab. 

Agar mereka lebih berhasil dalam pendidikan sekolah dan memiliki mental-mental disiplin untuk sukses dalam pendidikan, sebagai generasi muda tentunya jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa serta negara tidak boleh kendur tapi harus lebih terpatri dalam diri sendiri untuk terus mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena mereka akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa mendatang.
2018-07-30
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul