Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Bapak bapak RT antusias mendengarkan Wawasan Kebangsaan
Pada hari Rabu 08/08/2018 jam 20.00 sd 22.30 Danramil 07/Plt Kodim 0729/Bantul Kapten Arm M Bambang S memberikan wawasan Kebangsaan di Bale desa segoroyoso.Sambutan  lurah desa segoroyoso bapak Miyadiana  memberi motivasi dan semangat untuk mau belajar dan belajar.Danramil memberikan panjang lebar wawasan kebangsaan.juga masalah ancaman luar negri atau pun ancaman dari dalam negri sendiri.

Antaralain dengan cuci otak dan infiltrasi/penyusupan.Indonesia juga diserang melalui media masa atau dengan sosial dan budaya.Indonesia di masa depan tergantung SDM nya.Menghimbau agar warga mempunyai semangat juang dalam membangun desanya.Hadir kesempatan ini antara lain bpk Lurah desa segoroyoso,Iptu Sukardi mewakili Kapolsek,Bimas,Babinsa, pamong dese segoroyoso,bapak bapak RT se kelurahan segoroyoso   kurang lebih 50 orang.Inti yang di sampaikan Danramil yaitu tidak ada aladan lain selain menanamkan jiwa nasionalisme cinta tanah air, bantu membantu membangun desa demi tercapai masyarakat yang sejahtera adil dan aman berdasarkan pancasila dan UUD 45.Menghadapi Pilkada harus dengan hati hati dan tenang tdk mudah terkena hasutan ataupun mudah di adu domba demi kepentingan politik tertentu.

Penyampaian Iptu Sukardi menyampaikan ancaman terhadap NKRI melalui narkoba dalam bentuk kapsul ataupun makanan.Juga mengamati warga pendatang baru ,harus punya identitas. Pendatang harus menyesuaikan adat kampung misalnya ikut poskamping /ronda ataupun kerjabakti di desa. Pendek kata harus membaur dengan warga sekelilinginya. Juga menerangkan radikalisme salah satu tanda nya tidak mau membaur dengan masyarakat juga tdk mau mengibarkan bendera merah putih. Juga menggiatkan kerja bakti atau gotong royong.
2018-08-08
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul