Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 15/Sanden Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Srigading Sanden
Rangkaian  Peringatan ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018 wilayah Kodim 0729/Bantul  selain diisi dengan kegiatan Upacara , doa bersama, juga diisi dengan kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan pejuang lainya yang ada di wilayah.Seperti yang dilaksanakan Danramil 15/Sanden  menjadi Inspektur Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan R. Sudiharjo di Dusun Srabahan, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Jum'at 17 Agustus 2018 pukul 10.00 Wib. Upacara Tabur Bunga dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -73 tahun 2018. 

Bertindak sebagai Perwira Upacara Batuud Koramil 15/Sanden Peltu Agung Triono dan Komandan Upacara adalah Serka Sumarlan Babinsa Desa Gadingharjo.Upacara diikuti jajaran Muspika Kecamatan Sanden, Dinas Instansi lintas sektoral, Veteran se-Kecamatan Sanden, Pamong Desa Srigading dan Desa Gadingharjo, tokoh masyarakat, serta pelajar SD, SMP, SMK Negeri 1 Sanden.Menurut keterangan Danramil 15/Sanden Kapten Infantri Suyana  ,"Sosok R. Sudiharjo adalah seorang Pahlawan yang dulunya pernah ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia."Masih kata Danramil. 

"Beliau gugur di medan perang pada tanggal 16 Maret 1946 dan dimakamkan di TPU Dusun Srabahan, Sigading, Sanden, Bantul."  Selesai upacara dilanjutkankan dengan penaburan bunga ke makam Pahlawan R. Sudiharjo.
2018-08-17
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul