Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 05 Banguntapan hadiri musyawarah FKUB Banguntapan
Banguntapan,25/6/2019    Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Banguntapan melaksanakan giat silahturahmi anggota FKUB di rumah makan Embung potorono, tanggal 24 Juni 2019 mulai jam 14.00 wib.Hadir dalam giat tersebut Camat Banguntapan, Dra. Hj. Endang Rahmawati, MM selaku Ketua Dewan Penasehat, ketua  KUA Kecamatan Banguntapan bapak Sunarno,  Danramil 05/ Banguntapan Kapten infantri Nuryanto Kapolsek Banguntapan di wakili babinkamtib serta anggota FKUB Kecamatan Banguntapan dari lintas agama,Danramil 05 Banguntapan kapten infantri Nuryanto dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh warga masyarakat Banguntapan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.          

Anggota FKUB mempunyai peran dan tugas  yang sangat penting untuk mengajak msyarakat dalam menjaga kerukunan umat beragama, sehingga masyarakat merasa nyaman.Oleh karena itu diharapkan peran serta Toga Tomas melalui dakwahnya untuk mencegah masyarakat agar tidak terpengaruh dengan hal hal yang menyimpang. Ketua FKUB Banguntapan H. I Ketut Santosa  mengatakan, acara silahturahmi FKUB ini untuk membahas situasi  di wilayah Kecamatan Banguntapan, 

Di antaranya  masih eksisnya  pondok waria tetapi lewat media sosial, tetapi secara administratif sudah tidak ada,masih  ada umat yang melarang berteman dengan  yang berlainan  agama,pondok yang belum mengibarkan bendera negara dan lainnya,  bapak Ketut  berharap FKUB Kec. Banguntapan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Banguntapan. Terkait situasi di Banguntapan masih aman dan kondusif, walau ada sedikit kejadian tetapi tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.Saat ini ada kejadian-kejadian yang kalau dibiarkan akan rmerongrong NKRI, contohnya secara sembarangan mengkafirkan orang diluar golonganya tanpa merujuk Al Qur’an / hadis. 

Mari kita sama-sama menghormati perbedaan agama semoga kententraman tetep terjaga di Banguntapan,  jangan sampai diterjang budaya asing yang bisa grogoti keyakinan berbangsan dan bernegara.  Semua agama mengajarkan kedamaian untuk tujuan kebahagiaan dan kedamaian. 

Dari awal itu pada kesempatan ini forum silahturahmi dengan nama FKUB, kalau diantara komponen beragama di Indonesia tidak pernah saling bertemu tentu akan mudah terjadi berbedaan. Dengan pertemuan ini bisa terwujud kesamaan untuk mencapai kedamaian.
2019-06-25
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul