Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
ANGGOTA KORAMIL 18/PAJANGAN BERI MATERI WASBANG KEPADA SANTRI AL IMDAD II, PAJANGAN
Pajangan (26/6/2019). Pondok Pesantren masih menjadi salah satu pilihan dalam pembinaan dan pendidikan anak, hal tersebut terbukti dengan adanya sekitar 110 santri putra baru yang memilih untuk sekolah sambil mengaji di Pondok Pesantren Al Imdad II Kedung, Kel. Guwosari, Kec. Pajangan, Kab. Bantul.Dengan kondisi tersebut tentunya keberadaan generasi bangsa yang berada di pondok pesantren tersebut perlu mendapatkan perhatian yang sama dengan sekolah-sekolah umum lainnya. 

Demikian halnya pemberian materi wawasan kebangsaan dari Koramil 18/Pajangan yang juga menembus pondok pesantren tersebut dalam rangka memberikan pembekalan kepada generasi bangsa sekaligus menangkal faham radikalisme dan terorisme.Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 18/Pajangan Serma Yon Purnomo dan Serma Jarot Santosa  yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 110 orang santri putra yang berusia 10-15 tahun di Ponpes Al Imdad II, Kedung, Guwosari, Pajangan.

Di Ponpes Al Imdad II Serma Yon Purnomo dan Serma Jarot mengajak para santri untuk rajin belajar, menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan pengajar sebagai bekal kelak sebagai generasi penerus bangsa.Ditambahkan lagi oleh anggota Koramil 18/Pajangan tersebut, "Tugas sebagai seorang pelajar dalam rangka bela negara adalah fokus untuk menimba ilmu, jangan lupakan budaya ketimuran kita, jauhi segala jenis kegiatan yang melanggar hukum, saring segala jenis informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dan terus jaga tali persaudaraan antara sesama penganut agama yang berbeda-beda", ujarnya.
2019-06-26
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul