Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
TMMD Sengkuyung Tahap II Di Bawuran Pleret Resmi Di Buka
Pleret ,11 Juli 2019 Danramil 07 /Pleret Kodim 0729/ Bantul Kapten Armed Mirono Bambang Satoto menghadiri  upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di lapangan Bawuran Kecamatan Pleret kabupaten  Bantul. Kamis (11/7/2019) pagi.Bertema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong 

Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional", sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Wardani Danramil 08/Piyungan .Hadir juga dalam upacara tersebut Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, Kasdim 0729/Bantul, Kaminvet Kab Bantul, Kadis Satpol PP Bantul, Kapolsek Pleret, Kepala SKPD Bantul, Serta Muspika Kecamatan Pleret. 

Adapun laporan perwira proyek Kapten Chb Hermanto Pasi Ter Dim 0729/Bantul diantaranya sasaran TMMD di dusun Jambon desa Bawuran kecamatan Pleret  kali ini adalah sasaran pokok pembuatan cor blok panjang 650 m ,lebar 3m ,tebal 0,12 m dan pembuatan bangket jalan panjang 100m, tinggi 1m,tebal 0,40 m. Juga ditambah 5 unit RTLH di dusun jambon bawuran.Sedangkan sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan bidang pendidikan, kesehatan, sosial, administrasi kependudukan, penanggulangan terorisme dan radikalisme, serta narkoba, dan masih banyak lagi.

H. Abdul Halim Muslih dalam amanatnya menyampaikan,"TNI manunggal membangun desa adalah semangat gotong royong yang mengajak seluruh elemen untuk bergandengan tangan menyatukan tekad dalam meraih kemajuan, seiring dengan tantangan yang dihadapi kab bantul kedepan akan semakin banyak dan dengan melalui progam TMMD ini kami berharap akan menjadi wahana hakekat kemanunggalan, keseriusan dan kinerja terbaik bersama TNI.

"Sementara itu Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi di sela kegiatan upacara menyampaikan,"Tujuan dilaksanakannya TMMD ini adalah untuk memajukan pembangunan diwilayah pedesaan, baik pembangunan fisik, mental maupun pengetahuan masyarakat, oleh sebab itu mari bersama-sama kita tumbuhkan semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan serta antisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan daerah sehingga akan tercapai jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat.

"Pembukaan resmi TMMD ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Irup dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada lurah desa. TMMD kali ini akan beroperasi selama 30 hari mulai tanggal 11Juli 2019 sampai selesai. Dengan pengerahan tenaga setiap harinya sebanyak 125 orang yang terdiri dari TNI-Polri, Linmas, Tagana, dan SMA serta  Masyarakat.
2019-07-11
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul