Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 0729-01//Btl PAM Pemberangkatan Haji Kabupaten Bantul
Koramil 01/ Btl tidak pernah lepas dari giat protokoler kabupaten Bantul, untuk itu ikut andil dalam kegiatan kabupaten Bantul, salah satunya ikut dalam PAM giat pemberangkatan haji tahun 2019.Pada hari Jumat tanggal 12 Juli 2019 pukul 13.00 s.d 14.00 wib bertempat di Pendopo Parasamya Pemda Bantul Jl. RW. Mongisidi No.1 Bantul telah berlangsung Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bantul Tahun 1440 H/2019 M.

Adapun kloter yang diberangkatkan menuju asrama haji Donohudan yaitu kloter 22 SOC sebanyak 54 orang dengan rincian sbb :- Muslimat NU : 3 orang- Rindu Ka'bah : 51 orangHadir dalam acara tersebut :- Asisten 1 Dra. Sri Edi Astuti, M.Sc- Staf Ahli Bupati - Forkompimda Bantul- Pimpinan KBIH Rindu Ka'bah- Pimpinan KBIH Muslimat NU- Ka Kemenag Bantul Drs. Bukhori Muslim.

Laporan Ketua Penyelenggara oleh Bp. Sukamto, S.Pd :- Mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang berkenan hadir.- Calon Jamaah Haji Kab. Bantul Tahun 1440 H/2019 M mengalamai kenaikan yaitu 182 jamaah haji dari tahun 1439 H/2018 M sebanyak 900 jamaah haji dan pada tahun ini meningkat menjadi 1.082 jamaah haji atau mengalami peningkatan sebesar 19,6 persen dan dibagi menjadi 6 kloter.- Untuk kloter pertama diberangkatkan hari ini Jumat tanggal 12 Juli 2019 yaitu Kloter 22 SOC yang terdiri dari KBIH Muslimat NU sebanyak 3 orang jamaah haji dan Rindu Kabah sebanyak 51 orang. 

Jamaah  jumlah 54 orang jamaah haji.- Mengucapkam terimakasih atas dorongan dan kepercayaan Bupati Bantul untuk menyelenggarakan ibadah haji 1440 H/2019 M Kab. Bantul.- Terimakasih pula kepada semua pihak terkait sehingga acara dapat terselenggara dengan baik dan mohon maaf yang setulus-tulusnya apabila dari panitia banyak salah dan khilaf.- Berkenan Ibu Asisten memberikan sambutan dan memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kab. Bantul Tahun 1440 H.

Sambutan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Ibu H. Dra. Sri Edi Astuti, M.Sc :- Bersyukur kepada Allah SWT pada hari ini hingga nanti 40 hari kedepan akan menunaikan ibadah haji jarena tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.- Bapak ibu calon jamaah haji tentunya sudah dibekali maupun melaksanakan manasik haji terlebih dahulu sehingga sudah benar-benar siap untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Saya berpesan kepada calon jamaah haji Kab. Bantul untuk selalu menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca di tanah suci sangat signifikan dengan di Indonesia, namun tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena selama di tanah suci perbanyak minum agar tidak mengalami dehidrasi, juga menjaga nama baik Kab. Bantul serta turut mendoakan warga Bantul agar diberikan keselamatan.- Semoga mulai berangkat hingga kembali lagi ke tanah air para calon jamaah haji Kab. Bantul diberikan keselamatan dan kesehatan sehingga menjadi haji yang mabrur.Pembacaan doa oleh Bp. Sugito, S.Ag, M.Si dari Kemenag Bantul.

Rute keberangkatan : Pendopo Parasamya - Jl. Jend. Sudirman - S4 Klodran - Jl. Bantul - S3 Cepit - S3 Tembi - Jl. Parangtritis - S4 Druwo - Ring Road - Jl. Solo - menuju Asrama Haji Donohudan.Dalam hal membantu kelancaran kegiatan apapun kami selalu berdampingan dgn Polsek Bantul, sehingga memudahkan dalam tugas, ujar Sertu Sumpana.
2019-07-12
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul