Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa koramil 12 / pundong menghadiri pertemuan rutin gapoktan.
Pundong 16/07/2019-Anggota Koramil 12/pundong Kodim 0729/Bantul, Babinsa Desa srihardono Sertu wawan beserta rekan Babinsa lainya serda marsono menghadiri pertemuan rutin paguyuban kelompok tani srihardono, pundong.Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh lurah srihardono para PPL Kecamatan Pundong dan Kelompok tani se Kecamatan pundong.

Selanjutnya terkait dengan program ketahanan pangan, ketua gapoktan srihardono berharap hendaknya apa yang sudah berjalan dan terkoordinasi dengan baik ini lebih dimantapkan lagi untuk kesuksesan pertanian di Kecamatan pundong khususnya di Pok Tani  srihardono.“Kami melaksanakan pendampingan pertanian ini murni ingin meningkatkan produktifitas pertanian yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani,” tegasnya.Selanjutnya arahan dari Ka UPT Pertanian pada intinya mengajak petani untuk mewaspadai hama tanaman yang saat ini sudah mulai mengganggu di beberapa daerah. “Jangan sampai terlambat mengantisipasinya. 

Kepada PPL hendaknya lebih intensif bersama Babinsa turun ke lapangan sehingga dapat mengantisipasi secara dini adanya gangguan tanaman tersebut,” ujarnya. sehingga dapat mengantisipasi secara dini adanya gangguan tanaman tersebut,” ucapnya.Pada pertemuan tersebut juga dibahas pola pembagian air,dalam hal ini Ketua UPTD mengajak petani untuk kembali mengefektifkan pemanfaatan pengairan. “Untuk tehnis lebih lanjut nantinya akan kita atur aliran air sehingga terbagi dengan baik dan adil,

” Ungkapnya.Menyikapi kegiatan jajarannya, Komandan Koramil 12/Pundong Kapten Inf suhardi menyampaikan apresiasi dan terima kasih baik kepada Anggotanya ( Para Babinsa ), Dinas Pertanian, Pengairan dan lain-lain yang koordinatif dan lebih intensif turun ke lapangan.“Mari kita kawal program ketahanan pangan ini dengan baik sehingga Kabupaten Bantul supaya bisa menyandang lumbung padi bagi Propinsi DIY, dan Indonesia ini mampu berproduksi secara maksimal dalam menunjang stock padi propinsi maupun nasional,” ajak Danramil.
2019-07-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul