Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Tingkatkan Disiplin Babinsa Koramil 15/Sanden Latih PBB SMK AL Furqon
Anggota Koramil 15/Sanden Sertu Mujiono dan Serda Sumaryanto memberikan pembinaan bela negara dalam materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) SMK AL Furqon Bongos Kenthi Desa Murtigading Kec Sanden Kabupaten Bantul yang diikuti sedikitnya 50 orang, di lapangan sekolah setempat Jumat (19/07/2019) pukul 08.00 Wib.

Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk sikap dan watak serta membentuk kepribadian karakter siswa agar tertanam sikap disiplin, ulet, tangguh, tahan uji dalam memupuk jiwa nasionalisme."Kami berikan materi secara teori terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan peragaan dan praktik praktis, mulai sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, berhitung, jalan ditempat, periksa kerapihan dan lainnya. 

Derap langkah kaki yang kompak akan sangat berpengaruh pada jiwa dan semangat para siswa, untuk itu kami berikan secara perlahan terlebih dahulu sehingga tempo latihan dapat mereka simak dengan baik," kata Sertu Mujiono.

Pada meteri latihan kali ini, para siswa tidak saja diberikan latihan baris berbaris saja tetapi juga diberikan wawasan kebangsaan agar kualitas cinta tanah air mereka sebagai generasi muda penerus cita cita bangsa semakin kuat. 
2019-07-19
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul