Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Bantu Lepas Pasung
Bambanglipuro, 23/ 07/2019 Sertu Widayadi Babinsa desa Sumbermulyo Koramil 14/Bambanglipuro Kodim 0729/Bantul melaksanakan tugas pendampingan petugas Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bantul dalam melaksanakan pemantauan dan pelepasan pasang pada warga dengan ODGJ ( orang dalam gangguan jiwa ) dan keterbatasan mental.

Pemantauan dan pelepasan pasung kali ini dilaksanakan di pedusunan Siten - Sumbermulyo - Bambanglipuro dengan pasien yang bernama Roni umur 37 tahun yang dilakukan oleh 10 orang yang terdiri dari beberapa unsur terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Puskesmas, aparat desa, Babinsa dan Babinkamtimas dengan sistem pemantaun bergilir atau bergantian untuk tiap bulannnya.

Pemantauan warga masyarakat dengan keterbatasan mental ini meliputi, cek kesehatan, sosialisasi dan pemberian bantuan."Di pedukuhan Siten ini ada sekitar 3 orang warga masyarakat yang mengalami keterbatasan mental atau ODGJ, untuk hari ini pasien yg bernama Roni kita bawa ke RS. Grasia di Pakem - Sleman, dan kita memberi apresiasi pada pemerintah daerah dan unsur terkait yang mau membantu dan peduli pada warga masyarakat yang menderita penyakit keterbatasan mental ini atau ODGJ ini" jelasnya
2019-07-23
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul