Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Program Jambanisasi Koramil 0729-01/Babtul Sasar Keluarga Kurang Mampu.
Bantul- Salah Satu Sasaran Program Jambanisasi Di Wilayah  Kecamatan Bantul dalam upaya mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Koramil Bantul melaksanakan program jambanisasi bagi keluarga kurang mampu khususnya masyarakat yang belum memiliki jamban yang tersebar di wilayah Kecamatan Bantul. (Selasa 30/7/19).

Hal tersebut disampaikan Danramil Mayor Inf Agus Priyadi, S.E.Masih kata Danramil Bantul , kegiatan yang dikemas dalam Karya Bakti TNI Semester I TA. 2019, merupakan wujud kepedulian TNI untuk berperanserta dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.Lebih jauh Dandim mengatakan, pembuatan  jamban sehat bagi keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi ini, bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Sasaran utama yang ingin dicapai dari program ini yaitu adanya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Bila derajat kesehatan sudah terdongkrak, maka dengan sendirinya kesejahteraan masyarakat terangkat. Selain itu melalui program jambanisasi ini diharapkan lebih memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkapnya.Sementara Babinsa Bzntjl Sertu Tanzis menambahkan, program jambanisasi ini berlangsung secara serentak di Koramil Jajaran Kodim 0729/Bantul. 

Unit jamban  dikerjakan Koramil dan masing-masing Koramil mendapat alokasi 15 unit, “Untuk pengerjaannya dilakukan anggota sendiri Koramil, Namun agar program ini selesai tepat waktu maka penggarapannya dimaksimalkan dengan melibatkan masyarakat setempat,” pungkasnya. 
2019-07-30
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul