Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Kuasai Wilayah Teritorial Binaanya
Koramil 09/Jetis  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mempunyai peranan yang nyata dan strategis dalam program ketahanan pangan dan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, yang sebagian besar mata pencahariannya adalah sebagai petani, Rabu (07/08/2019).

Danramil 09/Jetis Kapten Chb Stepanus menjelaskan, peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan ini adalah, antara lain Babinsa turun langsung membantu petani dalam pedampingan, dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi.“Bahkan, dengan Babinsa turun ke lapangan, jumlah tengkulak semakin berkurang, karena Babinsa tahu betul kondisi tengkulak-tengkulak di sana.  

Babinsa juga menghimbau kepada petani agar menjual padi langsung ke pembelinya, seperti ke Bulog, jangan menjual ke tengkulak,” ujar Kapten Stepanus .Koramil Jetis akan terus mendampingi petani walaupun mungkin tanpa MoU karena itu wajib bagi TNI (Babinsa) di samping ketahan pangan juga bisa mensosialisasikan masalah keamanan yg harus di jaga bersama. Antisipasi timbulnya bahaya keamanan lebih baik dari pada menangani masalah.

Untuk itu lanjutnya, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Koramil dan Babinsa, terus membina warganya agar selalu memberikan informasikan setiap timbul oermadalahan sekecil apapun agar segera busa kita antisupasi timbulnya permasalahan di sekitar warga binaannya.

Komandan koramil Jetis dengan tegas menyampaikan bahwa dalam Delapan Wajib TNI, yang salah satu poinnya adalah TNI menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatas kesulitan rakyat sekelilingnya,"Tegasnya".
2019-08-07
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul