Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Laksanakan Tirakatan Sambut HUT RI Ke 74 Bersama Warga
Koramil 09/Jetis   - Sebagai warga negara Indonesia tentu tahu bahwa setiap tanggal 17 Agustus diperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana pada tanggal 17 Agustus 1945, Sang Proklamator, Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) setelah melalui proses perjuangan yang sangat panjang.

Hal itu disampaikan Serja Zaenuri selaku Babinsa Desa Patalan Koramil 09/Jetis Kodim 0729 Bantul saat menghadiri acara malam tirakatan menyambut HUT RI ke-74, di Dusun Gelangan, Desa Patalan, Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul, Jum'at malam (16/08/2019)."Malam tirakatan 17 Agustus sering kita dengar dan banyak yang melaksanakan. 

Acara ini bertujuan untuk memperingati  dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan Indonesia," ujarnya Kemudian untuk mengisi kemerdekaan ini, kata Serka Zaenuri, supaya warga selalu mengembangkan inovasi di bidang pertanian agar lebih maju dan sejahtera."Selain itu, saya berpesan kepada muda mudi karang taruna untuk selalu mengembangkan dan menjaga adat budaya ciri khas wilayahnya," tandas Serka Zaenuri dalam sambutannya dan di lanjut membacakan Pidato dari bpk Bupati Bantul.

Kepala Dusun Bpk Budi Samudro Mengatakan kegiatan ini biasanya menjadi inti dari acara tirakatan tersebut. "Selain nantinya akan ditutup dengan ramah tamah dari warga serta digelar hiburan orgen tunggal," terang Kadus Gelangan.Hadir dalam acara malam tirakatan tersebut, diantaranya para tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Dusun Gelangan Samalo.
2019-08-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul