Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
KORAMIL 18/PAJANGAN IKUT BERPERAN AKTIF DALAM PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 DI KEC. PAJANGAN
Pajangan, Bantul.  Kapten Chb Sarmin beserta anggotanya bersama Komponen Bangsa Lainnya di wilayah Kec. Pajangan melaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019 tingkat Kec. Pajangan yang dipusatkan di lapangan Kamijoro, Sendangsari, Pajangan, Bantul. (Sabtu 17/8/2019).

Hadir dalam upacara ini DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Kepala KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan) Bantul Fx Agus Subagya, SH, Lurah Desa Guwosari Masduki Rahmat SIP, Lurah Desa Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala SMP N 1 Pajangan, Kepala KUA Pajangan Drs. Suryadi, Kepala Puskesmas Pajangan dr. Santoso , Ketua PKK Kec. Pajangan , Tamu Undangan, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Purnawirawan TNI Polri Kec. Pajangan, serta Bhayangkari Polsek Pajangan.Camat Pajangan Bpk. Drs Sambudi Riyanta bertindak sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Peltu Y. Rasul, Danup Serma Yon Purnomo, Dankompi dari Koramil, Polsek dan Rutan Bantul, Paskibraka dari SMPN 1 Pajangan, Korsik dari SMP N 2 Pajangan, dan paduan suara dari SMA N 1 Pajangan.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ini diikuti oleh ASN, siswa SD/MI, SMP, SMA/SMK, KKN Mahasiswa, Linmas, Banser dan Karang Taruna Kec. Pajangan (Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari, Seta Jala Nidhi Timur Desa Sendangsari dan Asung Bhakti dari Desa Triwidadi )  dengan jumlah peserta upacara lebih kurang 1200 orang. 

Lurah Desa Guwosari Bpk. Masduki Rahmat S.I.P bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang diawali dengan bunyi sirine selama 1 menit dilanjutkan tanda kebesaran buka, selesai Pembacaan Proklamasi dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra SMPN 1 Pajangan yang telah dilatih langsung oleh Peltu Y. Rasul, Sertu Indarso dan Serda Qomarudin anggota Koramil 18/Pajangan selama 1 bulan penuh yang pada akhirnya dapat melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dalam mengibarkan Sang Merah Putih.Upacara berjalan dengan tertib dan aman kemudian dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dengan Camat Pajangan, Danramil, Kapolsek Pajangan dan petugas upacara.
2019-08-17
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul