Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA ARGOREJO BERPERAN AKTIF DAN BERSINERGI DENGAN PUSKESMAS DALAM RANGKA IMUNISASI CAMPAK TERHAD
Sedayu- Babinsa Argorejo Koramil 02 Sedayu koptu Arif Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas 2 Sedayu Berikan Imunisasi Vaksin Campak, senin 19 Agustus 2019, pkl. 08 00 s-d selesai. 

Pendampingan pemberian imunisasi Vaksin campak langsung kepada para pelajar  SD Semampir Argorejo di wilayah Desa binaanya.Perintah Pengawalan dan pendampingan dilaksanakan setelah Danramil 02 Sedayu Kapten Inf Diya S mendapat permintaan khusus dari Ketua Tim dalam hal ini Kepala puskesmas 2 Sedayu Drg. Doni Drg Doni menyampaikan perlu adanya pelibatan instansi terkait di wilayah yang bisa mengawal dan benar-benar tahu kondisi dan situasi wilayah,  maka dari itu Drg Doni mempercayakan kepada Koramil 02 Sedayu untuk ikut mengawal dan mendampingi.

Dengan adanya permintaan ini Danramil 02 Sedayu Kapten Inf Diya S sangat menyambut dan merespon positif karena segala program Daerah di wilayah harus selalu ikut didukung oleh semua pihak khususnya Koramil.Bpk  Edi selaku perawat Puskesmas 2 Sedayu menyatakan bahwa Vaksin campak di berikan untuk mencegah penyakit dan virus yang sudah memakan korban meninggal dunia. 

Ditegaskan pula bahwa pemberian  Vaksin yang digunakan telah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Vaksin campak 95% efektif untuk mencegah penyakit dan di perkuat Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa dijelaskan  imunisasi pada dasarnya dibolehkan (mubah) sebagai bentuk ikhtiar untuk melakukan usaha pencegahan.
2019-08-19
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul