Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BA TUUD KORAMIL 02 SEDAYU MENGHADIRI LOMBA TATA UPACARA TINGKAT SD SE KAB BANTUL
Sedayu- pada Hari Senin, 19 Agustus 2019, pukul 07.00 WIB bertempat di halaman SD Puluhan Argomulyo Sedayu Bantul DIY telah berlangsung penilaian lomba tata upacara tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Bantul.

Lomba upacara dihadiri oleh Peltu Dedy Y yang mewakili Danramil 02 Sedayu, Ipda Suroyo Panit Binmas Mewakili Kapolsek Sedayu, Bpk Bambang Sarwono Lurah Desa Argomulyo, Dukuh Dsn Puluhan, dan Tim Yuri Penilai dari “Kabupaten Bantul terdiri Serda Muri Marwanto (Kodim), Bripka Fajar (Polres Bantul) dan Tukino, M.Pd (Balai Dinas Pendidikan Menengah Kab. Bantul)”, Isni Cholifah (Kemenag), Ibu Rasminah SPD.SD (Kepala Sekolah SD Puluhan), Segenap guru, karyawan dan siswa SD Puluhan.

Dalam sambutanya, Kepala SD Puluhan mengucapkan selamat datang kepada Forkompincam, bapak Lurah, bapak Dukuh dan Tim Yuri. Pada kesempatan ini SD Puluhan pertama kali ditunjuk oleh Kecamatan untuk mewakili Kecamatan Sedayu dalam lomba Tata Upacara tingkat SD. Upacara ini sangat bermanfaat untuk memupuk jiwa dan semangat nasionalisme, kebangsaan, melatih kedisiplinan.Adapun hal- hal yang menjadi koreksi tim penilai antara lain, untuk pembacaan doa hendaknya didahului dengan Hamdallah. 

Untuk pemimpin upacara masuk dan keluar lapangan jangan langkah tegap, cukup pada hentakan pertama. Pemimpin upacara dicarikan yang suaranya jelas, tidak cidal. Saat laporan akhir pemimpin upacara tidak perlu disebutkan lengkap hari dan tanggalnya. 

Tim kesehatan diberikan tanda atau seragam khusus. Pada saat selesai upacara, pembina upacara harusnya balik kanan, bukan mundur. 
2019-08-19
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul