Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA DAN KEGIATAN DI WILAYAH BINAANNYA
Kasihan Babinsa adalah singkatan dari Bintara Pembina DesaItu artinya  kegiatan sehari² Babinsa harus sering bertemu langsung dengan Masyarakat untuk mengetahui situasidan kondisi di wilayahnya,  dan tentunya itu dilaksanakan bersama² dengan pemerintah Desa, juga bersinergi dengan Babinkamtibmas.Kamis 29-8-2019.

Kegiatan Babinsa Tirtonirmolo Serda Nur Wahyudi  Koramil 03/Kasihan Kodim 0729/ Bantul salah satunya adalah  menghadiri undangan pembinaan PSM (pekerja sosial masyarakat) bertempat di Balai Desa Tirtonirmolo.

Dalam kegiatan tersebut sebagai Narasumber adalah Ketua IPSM DIY.(Bpk. R. Anton Sutopo) Beliau memaparkan segala bentuk kegiatan yang menjadi tugas² anggota PSM adalah bersifat Sosial,  salah satunya yaitu membantu permasalahan masyarakat atau warga yang sedang frustasi karena tekanan permasalahan yang dihadapi atau sedang terganggu kejiwaanya, diharapkan anggota PSM mampu atau bisa melaksanakan pendampingan dan memberikan motivasi atau semangat atau pengertian secara pelan²  dengan cara kontinyu dengan penuh kesabaran, agar yang bersangkutan tidak mengambil langkah yang tidak di inginkan yaitu dengan mengakhiri hidupnya. 

Di sini peran Babinsa juga di butuhkan untuk bersama-sama melakukan pembinaan dan juga kalau diperlukan untuk melakukan evakuasi untuk di bawa ke rumah sakit jiwa Babinsa juga harus siap mengawalnya. Kegiatan pembinaan PSM kali ini selain sejumlah kader relawan PSM,  di hadiri juga oleh Kasi Kemas Kecamatan Kasihan, Kepala Desa Tirtonirmolo,  juga Kepala Dukuh se Desa Tirtonirmolo
2019-08-29
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul