Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 0729-01/ Btl Bantu Droping Air Bersih
Bantul------ Babinsa Bantu Kelancaran Droping Air Bersih di  Musim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekurangan pasokan air bersih, tidak terkecuali di Bantul. Krisis air bersih ini yang terjadi dibeberapa desa  di wilayah Kabupaten Bantul membutuhkan suplay air bersih dari pemerintah.

Untuk mengatasi kesulitan akan kebutuhan air bersih tersebut, BPBD Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Desa Palbapang Bantul  mengirimkan suplay air di desa yang dilanda kekurangan air bersih, yakni Desa Mangunan,  Kecamatan Dlingo.Seperti pada Jumat (30/08/2019), pihak BPBD  mendistribusikan air bersih bagi warga di desa tersebut. 

Adapun  pasokan satu tangki air bersih kapasitas 5000 liter, melalui tandon-tandon yang ada.Guna membantu mengatasi kesulitan warga, Babinsa Palbapang Koramil 0729/01 Bantul Kodim 0729/Btl  Kopka Agus, turut serta membantu droping air bersih ke tandon air di Dusun Mangunan  masing-masing berkapasitas 5.000 liter air untuk memenuhi kebutuhan  warga  tersebut . Sementara Babinsa Palbapang, Kopka Agus  juga membantu droping air ke tandon Dusun Mabgiran berkapasitas 5.000 liter, untuk pemenuhan kebutuhan 100 KK di dusun setempat.

Untuk diketahui, setiap musim kemarau,  desa di wilayah tersebut, sering dilanda kekurangab  air bersih.  Sehingga untuk mengatasinya, pihak BPBD rutin melakukan droping air bersih bagi warga. Ujar Kopka Agus
2019-08-30
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul