Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
DANRAMIL 15/ SANDEN HADIRI RAKOR PERSIAPAN TMKK KECAMATAN SANDEN
Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 15/Sanden Kodim 0729/Bantul Kapten Infantri Surono  menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) di Kantor Kecamatan Sanden, Selasa  (03/9/2019) pukul 09.00 wib.

Acara rakor dihadiri oleh Kabid KB PMD Kabupaten Bantul Saroso Sriyanto SE. Msi dan staf, Pasiter Kodim Bantul Kapten Chb Hermanto, Danramil 15/Sanden Kapten Infantri Surono, Sekcam Sanden Dra. Retna Wukirwidiasih.Map, Brigadir Eko Wibowo Polsek Sanden, Kepala Puskesmas dr. Suyatmi,  Kepala KUA Azrofi Sag, Lurah Murtigading Drs.Sutrisno, Perwakilan SMA dan Smp, Bpd dan Pok Giat desa Murtigading, Persit, PKK, Posyandu, perwakilan kampung KB dan undangan lain hadir kurang lebih 30 orang.

Dalam sambutannya Kabid KB PMD Kabupaten Bantul Suroso Sriyanto.SE. Msi  menyampaikan, bahwa kegiatan TMKK adalah kegiatan terpadu yang dilaksanakan setiap tahun oleh BKKBN yang bekerjasama dengan TNI, Instansi Pemda, unsur swasta, sektor terkait, dan masyarakat guna mencapai visi dan misi pembangunan.

Pasiter Kodim 0729/Bantul Kapten Chb Hermanto menambahkan, tujuan TMKK adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kontrasepsi dan tercapainya sosialisasi pemahaman yang mendasar ditengah masyarakat tentang tujuan dan keuntungan ber-KB. Selain itu diharapkan terjalin sinergitas TNI dengan instansi Pemda yang erat agar pelaksanaan kegiatan TMKK ini dapat lebih maksimal.

Dalam kesempatan itu Danramil 15/Sanden Kapten Infantri Surono menyampaikan akan mendukung dengan mengerahkan anggotanya baik personil Koramil berikut persitnya untuk membantu  pelaksanaan kegiatan TMKK yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2019 nanti yang dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai selesai.

Dengan agenda kegiatan diantaranya, KIE dan Pelayanan KB, Cek Kesehatan Umum, Cek Kesehatan Gigi, Pemeriksaan IVA, dan Pemeriksaan Darah, penyuluhan Narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara dan kegiatan penyuluhan lainya. ”Semua kegiatan diharapkan berjalan lancar dan sesuai sasaran, dan dapat secara maksimal membantu mensejahterakan masyarakat,”Tutur  Kapten Infantri Surono.
2019-09-03
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul