Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA DESA DONOTIRTO( SERKA MUSDIYONO) DENGAN CEPAT MEMRAKTIKAN LAPOR CEPAT TEMU CEPAT.
Kretek, 5-9-2019 sebagai babinsa yang di bekali beberapa pegangan pengetahuan bidang teritorial ternyata bisa maksimal dalam membaur di warga binaan.Salah satu contohnya yang terjadi di wilayah binaannya.Pukul 14.40 wib serka musdiyono selaku babinsa desa donotirto mendapat info dari warga binaan yang melaporkan telah terjadi kebakaran di pinggir sungai winongo tepatnya di dusun gading lumbung RT 16 .donotirto,kretek.

Dengan cepat serka musdiyono menghubungi bhabinkantibmas untuk bersama datang di tkp.Tindakan selanjutnya menghubungi BPBD kabupaten bantul dengan dua mobil pemadam kebakaran.Kebakaran ini lokasi di pinghir sungai winongo yang di sebabkan bapak sriyono 70 thn,islam.swasta.habis mnakar sampah.Karena banyak sampah2 daun kering dan di picu angin dengan cepat api menjalar di dapuran  pohon bambu dan sekitarnya.

Hadir dalam kejadian tersebut1. Babinsa2. Bhabinkantibmas+ 2 anghota polsek3. 15 anggota BPBD4.  Dua mobil pemadam kebakaran.5.  Bpk dukuh6.  Warga sekitar 25.Kerugian yang di akibatkan kebakaran tersebut tidak ada kurban jiwa.Pemadaman berlangsung sekitar dua jam dengan aman.Pada kesempatan tersebut bapak dukuh sangat mengucapkan banyak terimakasih atas kesigapan babinsa dan petugas lainnya sehingga kebakaran bisa dengan ceoat teratasi.

Kejadian tersebut salah satu bukti aparat teritorial  ( koramil/ babinsa) yang kesehariannya selalu menyatu dengan warga binaannya.Itu juga sebagai realisasi di lapangan dari lima kemampuan teritorial.
2019-09-05
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul