Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
ANGGOTA RAMIL 11/DLINGO BERSAMA WARGA MELAKSANAKAN GOPYOK SAMPAH DI WILAYAH BINAAN
Anggota Ramil 11/dlg bersama warga dan muspika mendatangi jalan tanjakan sekitar bukit cino mati untuk melakukan Gropyok sampah pada hari jumat tgl 6/9/2019 pkl 08.00wib sampai dgn selesai sebagai rangkaian puncak peringatan hari sampah nasional th 2019.

Koordinator Aksi serka bahroni mengatakan, kegiatan Gropyok Sampah sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, agar lebih peduli terhadap sampah."Di tengah masyarakat, kepedulian untuk memilah sampah, harus terus dibangun. Masyarakat harus mengerti mana sampah yang bisa didaur ulang, ataupun mana sampah yang dapat dijadikan Kompos. 

Nantinya sampah yang bisa didaur ulang dapat dijual di Bank Sampah, sedangkan sampah organik dapat dijadikan pupuk kompos untuk tanaman," katanya.Aksi Gropyok sampah di sekitar jln bukit cino mati dilaksanakan dgn penuh semangat. "Makanan tradisional yang dihadirkan, tidak hanya menjadi pengganjal perut namun juga menjadi cirikhas masyarakat dlingo , yang dihidangkan setelah mereka selesai gopyok sampah dan di yatakan bersih.makanan tsb tidak mengandung kolesterol karena jenis ubi ubian dan kacang kacangan bs bermanfaat dlm tubuh.

"Sementara itu, danramil 11 dlingo kpt inf suyana mengatakan klu lingkungan bersih terhindar dr berbagai macam penyakit dan kita bs hidup sehat tanpa kawatir akan terserang penyakit seperti gatal2 dll"
2019-09-06
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul