Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
DANRAMIL 03 / KASIHAN HADIRI LAUNCHING PEMILOS TINGKAT SMA/SMK/MA SERENTAK SE KABIPATEN BAMTUL
Kasihan Danramil 03/ Kasihan . Mayor Czi Agus SriyantaMenghadiri Undangan Launching Pemilihan Ketua Osis ( PEMILOS)  Tingkat SMA/SMK/ MA Serentak Se-kabupaten Bantul. Tahun 2019. bertempat di SMA N 1 Kasihan  desa Tirtonirmolo , Kasihan , Bantul. Selasa 10/09/19Kegiatan ini  diadakan oleh Kesbangpol Kabupaten Bantul bekerjasama dengan KPU Bantul. 

Hadir dalam kegiatan dan  kesempatan tersebut antara lain: Drs. H. SUHARSONO (Bupati Bantul) Drs. FATHONI (Kepala Kesbangpol Bantul). HAMDAN KURNIAWAN, S. I. P, MA (Ketua KPU DIY),DIDIK JOKO NUGROHO, A. Ant (Kepala KPU Bantul), NURIL HANAFI (Bawaslu Bantul),SUHIRMAN, M. Pd (Kepala Balai Dikmen Disdikpora Bantul), KOMPOL Y TARWOCO NUGROHO, S. H (Kapolsek Kasihan mewakili Kapolres Bantul,MAYOR CZI AGUS SRIYANTA (Danramil 03/ Kasihan), Drs. SUSANTO, MPA (Camat Kasihan), Drs. SARWONO, M. Pd (Kepala SMAN 1 Kasihan) Serta Guru, Karyawan, dan Siswa SMAN 1 Kasihan.

Kegiatan diawali dengan Apel pagi, bertindak sebagai Pembina apel Bupati Bantul Drs. H. SUHARSONO, Komandan Apel AKBAR RAIHAN DON, dan Perwira Apel DANENDRA.Dalam Apel tersebut disampaikan antara lain:1). Laporan Penyelenggaraan Pemilos oleh Kesbangpolinmas Kabupaten bantul.

Dalam.Amanatnya  Bupati Bantul  Drs. H. SUHARSONO  menyampaikan:- Ucapan selamat datang kepada tamu undangan dan anak-anak SMAN 1 Kasihan, bersyukur kita masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk melaksanakan acara pada pagi ini.- Pemilos dimaknai dari sebagaian berdemokrasi dinegara kita, Pemilos adalah cara cerdas dalam belajar berdemokrasi. 

Pemilos memberikan bekal dan wawasan berdemokrasi kepada para siswa yang nantinya akan memberikan kontribisusi kwalitas demokrasi nasional.- Dalam Pemilos terdapat nilai menghormati pilihan yang beda kepada setiap siswa untuk menggunakan hak pilihnya, juga para siswa juga dididik untuk menghubungkan pertimbangan rasional dalam memilih dari visi dan misi serta rekam jejak dari calon Ketua Osis, sehingga menghasilkan pilihan Ketua Osis yang berkwalitas.

Saya mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa ini kedepan semakin kuat dan komplek, persaingan saat ini sudah antar negara bukan persaingan individu lagi, sehingga tantangan itu harus dijawab dari seorang pimpinan yang berkarakter. Dimulai dari pimpinan Osis yang merupakan kawah candra dimuka nantinya diharapkan dapat menghasilkan pemimpin bangsa yang berkwalitas, optimis disertai dengan usaha dan berdoa.

Saya juga berpesan kepada anak-anak jangan terjerumus narkoba, gunakan medsos dengan bijak, dan jaga pergaulan jangan sampai terjerumus pergaulan bebas. Karena Anak-anaku merupakan aset bangsa dan belajarlah dengan baik agar bisa menjadi modal masa depan.- Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim acara Pemilos secara resmi kita launching, semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan dan kemudahan dalam setiap langkah kita. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda pengenal secara simbolis oleh Bupati Bantul Drs. H. SUHARSONO kepada penyelenggara Pemilos SMAN 1 Kasihan, dilanjutkan secara simbolis pelepasan balon oleh HAMDAN KURNIAWAN, S. I. P, MA (Ketua KPU DIY) menandai dimulainya Pemilos SMAN 1 Kasihan.
2019-09-10
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul