Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Pembukaan MTQ Tingkat Bantul Resmi Di Buka
Pleret ,11 September 2019 Danramil 07/Pleret Kodim 0729/Bantul Kapten Armed Mirono Bambang Satoto bersama anggota koramil Pleret menghadiri pembukaan dan pengamanan bertempat di Pendopo Kelurahan Wonokromo kecamatan Pleret kabupaten Bantul berlangsung acara pembukaan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten Bantul.

Hadir dalam acara tersebut : - Bupati Bantul Drs. H. Suharsono- Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan S.IK- Dandim 0729/ Bantul Letkol Kav. Didi Kasidi- Staf Ahli Bupati bapak Sunarto, SH, MM- Asisten 3 Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia bapak Ir. Pulung Haryadi Kadis Dikpora Kabupaten Bantul Drs. Isdiyanto- Kabag Kesra Bantul bpk Sukamto, S.Pd- Kasub Bag Bina Mental Sepiritual Bag Adm Kesra bapak Purwanto- Ka Kemenag Bantul bpk Drs. H Buchori Muslim, M- Sekretaris BKAD bpk Suyono- Kabid Linmas Pol PP Tri Budiarto- Sekdin Perhubungan Daeng Daeda- Ketua MUI Kabupaten Bantul- Camat Pleret bapak Mujahid- Kapolsek Pleret AKP Riwanta- Danramil Pleret Kapt. Arm. Mirono Bambang. S- Kepala KUA Pleret Bayu Dirgo Handoyo- Lurah Desa Wonokromo Edy Pundono, S.Ip, M.Ap- Pengasuh Pon Pes Al Futuh KH. Khusnan Masykur, BA- Kepala Sekolah se Desa Wonokromo.

Kegiatan ini mengambil tema "Melalui MTQ Kita Pupuk Ukhuwah Islamiyah, Menuju Bantul Yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur.Dalam sambutannya bapak Camat Pleret menyampaikan : - Kami ucapkan selamat datang kepada Bupati Bantul dan rombongan yang sudah berkenan hadir dalam acara ini.- Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi tuan rumah Lomba MTQ ini.- Semoga dengan hadirnya bapak Bupati beserta tamu undangan dapat menjadikan barokah dan kesuksesan dalam oelaksanaan acara ini

- Dengan mengangkat tema ini terkandung harapan mempererat hubungan antar umat islam dengan pemahaman agama islam itu satu dan Al Quran itu satu.- Bahwa keunggulan potensi alam dan wilayah apabila disyukuri oleh maka akan menjadikan negara yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur.- Sekilas bahwa acara ini akan menempati 3 lokasi antara lain pendopo Kelurahan , MAN 3 Bantul dan MTsN 6 Bantul.- Atas nama pemerintah Pleret dan warga Pleret sudah menyiapkan tempat yang sudah sedemikian rupa,namun kami mohon maaf apabila dalam kami menyiapkan semuanya kurang berkenan.- Semoga acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Laporan ketua panitia oleh bapak Purwanto menyampaikan : - Pelakasanaan akan berlangsung selama 1 hari bertemoat di komplek Balai Desa Wonokromo, MAN 3 Bantul dan MTsN 6 Bantul.- Pawai ta'aruf dengan melibatkan pelajar di se Desa wonokromo di mulai dari Masjid Jati Wonokromo sampai dengan Balai Desa Wonokromo.- 

Kegiatan ini mengambil tema "Melalui MTQ Kita Pupuk Ukhuwah Islamiyah, Menuju Bantul Yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur.- Pada malam hari akan dilaksanakan penutupan dan pengumuman pemenang serta pemberian hadiah.- Tujuan diadakan acara ini salah satunya untuk Menyeleksi ke jenjang yang lebih tinggi.- Pemenang akan mendapat piagam dari Bupati dan sejumlah uang pembinaan- Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini sehingga sejauh ini acara dapat berjalan dengan lancar.- Mohon berkenan kepada bupati untuk memberikan arahan kepada kami.Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan Dewan Juri oleh Ketua LPTQ bapak H. Buchori Muslim sejumlah 36.

Bupati Bantul Drs H. Suharsono menyampaikan : - Al Quran merupakan pedoman mulia bagi umat islam untuk keluar dari fase penuh kegelapan,fase dzulumat dan jahiliyah menuju fase nur.- Saya mengajak kepada kita semua untuk memandang MTQ bukan hanya sebuah acara rutin,bukan sebagai lomba menang atau kalah dalam membaca Al Quran,namun untuk menjadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat islam di Kabupaten Bantul untuk membumikan Al Quran dalam dunia nyata.- Melalui MTQ ini saya juga mengajak untuk merefleksi,berdzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak dan peradaban.

- Marilah kita merenungi dan memahami makna dan bagaimana setelah itu kita menjalankan petunjuk dalam Al Quran untuk mperkokokoh akhlakul karimah,membangun kehidupan yang beragam.- Saya berharap agar MTQ ini menjadikan sumber kesejukan,menjadikan mata air melimpahnya ukhuah kita.- Saya percaya dengan acara ini akan menjadikan kita tidak percaya lagi yang namanya Hoax,fitnah,caci mencaci antar umat dan tidak ada gesekan antar sesama anak bangsa.- Ingat,islam adalah rahmatal lil alamin yang menjadi berkah bagi alam semesta dan membawa kebaikan bagi umat .
2019-09-11
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul