Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 15/Sanden Hadiri Apel Pencanangan Gertak PSN Kecamatan Sanden
GERTAK PSN adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3 M plus diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang/memanfaatkan barang-barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya jentik jentik nyamuk Aedes Aegpty.

Bertempat di halaman apel kecamatan Sanden  kabupaten Bantul, Danramil 15/Sanden  jajaran Kodim 0729/Bantul kapten Infantri Surono menghadiri Apel Pencanangan Gertak PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk) yang di ikuti sekitar 80 orang, Jumat pagi 07.00 wib (13/09/2019).

Acara di hadiri oleh Camat Sanden Slamet Santosa Sip,  Danramil 15/Sanden Kapten Infantri  Surono, para Babinsa Koramil 15/Sanden, Bhabinkamtibmas Polsek Sanden, staf Kecamatan Sanden, perwakilan dari Puskesmas, KUA,  Lurah dan peraangkat desa sekecamatan Sanden.

Camat Sanden dalam amanat apelnya, menyampaikan bahwa tujuan secara umum dilakukannya GERTAK PSN di kecamatan Sanden  ini adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh Masyarakat terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan GERTAK PSN”, jelas Slamet Santosa. Sip.

Selesai apel  dilanjutkan PSN menuju desa sasaran sesuai jadwal pembagian tugas masing masing wilayah 4 desa di Kecamatan Sanden ( Srigading, Murtigading, Gadingsari, dan  Gadingharjo). 
2019-09-13
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul