Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Poncosari Melatih PBB Kader NU MWC
Srandakan Kependulian TNI AD terhadap  Salah satunya kegiatan yang dilakukan Babinsa poncosari koramil 17/Sradakan Srk Sudarisman dan Srk Nurhadi  melatih olah fisik dan PBB dlm pendidikan kader NU MWC Srandakan di komplek Musholla Asnawi, Kwaru,  Srandakan.Tentang pendidikan baris- berbaris,  kedisilpinan dan kebersamaan pada minggu(15/9/2019).

Para peserta yang dilatih PBB kurang lebih 40 orang dengan materi gerakan PBB ditempat.kegiatan ini untuk membentuk kedisiplinan dan melatih kekompakan dan loyalitas.Selain itu para peserta didik dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya .

Latihan PBB sebagai wujud latihan fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan  yang diarahkan kepada  terbentuknya watak dan sikap mental kepribadian yang berkarakter agar memiliki disiplin yang tinggi.

Juga memiliki manfaat yang sangat berguna melatih daya konsentrasi, belajar tentang soliditas tim, belajar mendengar dan patuh,  belajar untuk diam,  mengatur kestabilan emosi serta keteguhan jiwa.Kegiatan melatih pendidikan kader NU MWC  terutama dalam pelatihan baris-berbaris, sebagai wujud kepedulian Koramil 17 /srdkn Kodim 0729/Bantul.

Selain itu juga  merupakan  bentuk rasa tanggungjawab TNI AD kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan kedepannya. 
2019-09-15
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul