Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 05 Banguntapan Dampingi Posyandu Lansia
Banguntapan, 16/09/2019    Untuk menjaga kesehatan para lansia setiap bulan di adakan  pengecekan kesehatan terhadap masyarakat yang sudah lanjut usia. Kegiatan Posyandu Lansia ini di selengarakan dari petugas  Puskesmas Kecamatan Banguntapan  di dampingi Babinsa Koramil 05/ Banguntapan dan para kader Desa yang sudah terlatih ,kegiatan di laksanakan di  gedung  pertemuan dusun Salakan Potorono, kecamatan Banguntapan kabupaten Bantul. 

Sekitar 58 orang lanjut usia, dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.Posyandu Lansia ini merupakan program Puskesmas yang meliputi pengecekan  cek lingkar perut,Tensi, Cek gula ,cek kolesterol,cek asam Urat dan pengobatan secara gratis.Posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan sesuai Jadwal yang diikuti. 

Babinsa Potorono Koramil 05 Banguntapan Serda Samsul Hadi mengatakan, Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia,” terangnya.

Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” imbuhnya.

Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dapat memberikan kesehatan bagi warga Lansia yang berada di wilayah binaannya,” pungkas Babinsa Serda Samsul Hadi. 
2019-09-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul