Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Ba Tuud Koramil 17 Srandakan Menghadiri Sosialisasi Kesadaran Pedukuhan Tertib
Srandaka Selasa, 17/9/2019Untuk menjalin hubungan silaturohmi Ba tuud mewakili Danramil Koramil 17/Srandakan Kodim 0279 /Bantul menghadiri Sosialisasi Kesadaran Pedukuhan Tertib sapta tertib dr pol PP di Gedung training centre dusun wonotingal Poncosari srandakan . Dalam acara tersebut  Bapak Sudiarto mewakili Camat Srandakan memberikan sambutan.

"Kami memohonkan Ijin Bapak Camat.Karena ada acara dan tdk hadir dalam acara ini .Kami menghaturkan Banyak terima kasih. Untuk hadirin Sekalian yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan sosialisasi kesadaran Pedukuhan Tertib.Atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan selamat datang dan memohon maaf kepada semua undangan apabila dalam kesempatan ini kami kurang berkenan di bapak ibu sekalian.

Pada kesempatan ini kami mengharap warga Pedukuhan Wono Tingal dapat mengikuti acara ini dengan seksama dan bisa mengambil apa yang di sampaikan oleh bapak bapak Nara sumber.Terkait Peraturan Daerah dan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku.Yang disampaikan nara sumber dari Satpol PP kabupaten Bantul oleh Bapak Hendro Cahyono Amd.KI.

"Sosialisasi kesadaran Pedukuhan Tertib.Tujuan dari sosialisasi Pedukuhan tertib memberdayakan masyarakat untuk berpola sikap dan Perilaku hidup teratur untuk menciptakan rasa tentram di lingkungan masyarakat diantarnya . 
1.Tertib Daerah Milik Jalan. Pemanfaatan Daerah milik jalan harus sesuai fungsi dan mendapat Ijin sesuai Peraturan Perundang undangan yang berlaku.
2Tertib lingkungan Menciptakan kondisi lingkungan yang bersih,sehat Indah nyaman Sesuai Peraturan yang berlaku tidak membuang sampah sembarangan.
3.Tertib sosialTatanan kehidupan bermasyarakat yang Harmonis tidak melanggar peraturan Agama,KUHP. Dan norma norma adat.
4.Tertib IMB. Membangun mengubah,memperluas mengurangi Gedung  harus mempunyai ijin mendirikan Bangunan (IMB)
5.Tertib Usaha.Setiap Usaha harus mempunyai Ijin  dan tidak menjual usaha yang dilarang sesuai Peraturan perundang undangan yang berlaku.
6.Tertib Administrasi. Semua warga negara harus memiliki data kependudukan sesuai Perundang Undangan yang berlaku.
7.Tertib Beribadah.Kebebasan beribadah sesuai  kepercayaan masing masing sesuai keyakinan yang dianut sesuai Peraturan Perundang Undangan dan Peraturan yang berlaku.

Dan juga Nara Sumber dari Polres Bantul.Oleh IPTU Sudiasih.kanit Bim Tib Mas. SatBiMas Polres Bantul juga menambahakn tentang. Kuatkan Cinta Tanah Air untuk menangkal Intoleransi dan Radikalisme.
a.Indonesia mempunyai luas wilayah yang luas.
b.Panjang garis pantai 
c.Bahasa Daerah yang beraneka ragam.
d.Agama. 

Ada 6 Agama yang di akui di Indonesia.Bangsa Indonesia memiliki kekayaan yang melimpah.oleh sebab itu banyak negara asing yang pingin memiliki kekayaan indonesia.Faktor yang mempengaruhi kebinekaan Indonesia. Tersebarnya berita hoax,Intoleransi,Radikalisme,terorisme.Mengharapkan semua masyarakat dapat saling menghargai dan menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 
2019-09-17
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul